^ Yuk Kita Mengenal Ayam Hias Kapas Yang Unik Serta Lucu ^

January 4th, 2018

Ayam Hias Kapas Yang Sangat Menggemaskan Juga Memiliki Banyak Kelebihannya

 

Ayam hias di negara Indonesia sangat banyak sekali digemari terutama bagi para penghobi sabung ayam hias. Ayam hias kapas adalah merupakan salah satu ayam hias yang tampak lucu serta sangat menggemaskan. Memiliki bulu yang sangat halus. Ayam hias kapas yang biasanya ditemui yaitu ayam hias kapas yang kebanyakan bulunya berwarna putih. Namun kita perlu ketahui bahwa ayam hias kapas tersebut memiliki bermacam warna seperti ada warna hitam dan coklat. Selain dari itu untuk memperoleh jenis warna baru ayam satu ini dapat dikawin silangkan bersama warna yang lainnya.

 

 

Menurut dari sejarah, ayam hias kapas adalah merupakan ayam hias yang awal mulanya berasal dari daratan China, lalu kemudian diperluaskan oleh Marcopolo kebeberapa negara khususnya di Eropa. Nah, mengapa ayam satu ini dinamakan Ayam Kapas? Dikarenakan bulu yang terdapat ditubuhnya tidak lengkat diantara satu sama lainya jadi tampak seperti kapas ataupun seperti sutera.

 

Keunikan Ayam Hias Kapas

 

Selain dari bulunya yang sangat indah, ayam petarung hias kapas satu ini juga memiliki jari kaki sebanyak 5 buah, ini sudah jelas berbeda dengan ayam pada umumnya yang hanya mempunyai 4 buah jari kaki serta ada yang lebih uniknya lagi, ayam hias kapas ini pada jari kakinya juga berbulu, meskipun ada beberapa diantara mereka yang tidak berbulu. Ayam hias kapas memiliki pial ataupun jengger yang berbentuk layaknya seperti bunga mawar ataupun rose, dengan pial yang lebih besar serta beberapa baris pial yang bergerigi. Terdapat juga berbagai ayam hias kapas yang mempunyai jambul dibelakang pialnya serta juga jenggernya mempunyai warna merah ataupun biru.

 

Baca Juga : Tips Dalam Membudidayakan Ayam Hias Poland Dengan Tepat

 

Menurut dari pendapat banyak orang mereka sangat mempercayai, ayam hias kapas yang mempunyai daging berwarna hitam sangat dipercaya dapat mengobati ataupun mengatasi penyakit persendian seperti misalnya rematik serta lainnya, yang umumnya cara mengkonsumsinya dengan dijadikannya seperti sup ginseng yang sangat banyak khasiatnya serta harganya tentu saja agak mahal.

Layaknya seperti ayam hias, ayam kapas satu ini juga dapat dijadikan layaknya ayam petelur dikarenakan jenis ayam yang satu ini memang cukup produktif dimana mampu menghasilkan 200 butir telur per tahun. Dengan beberapa macam karakter daging serta telurnya yang cukup sama dengan ayam kampung.

Leave a Reply