Trik Menjemur Ayam Bangkok Yang Baik dan Benar

January 27th, 2017

sabung ayam

Biasanya para juragan sabung ayam atau ayam bangkok memandikan ayamnya lalu menjemurnya. Demikian yang dituturkan oleh agen bola terpercaya di indonesia. Banyak yang berpikir kalau menjemur ayam bisa meningkatkan Kemampuan dan bisa memperpanjang nafas saat bertanding sabung ayam. Banyak para Newbie atau pemula yang menjemur hingga berjam-jam lamanya. katanya agar dapat memperpanjang nafas dan membakar lemak. Tetapi sebenarnya pernataan itu tidak dapat dibuktikan sama sekali karena memang belum terbukti.

Apabila kita menjemur terlalu lama maka ayam akan kehilangan metabolisme dam merusak ayam tersebut. Tidak ada masalah dalam menjemur, tetapi secukupnya saja jangan sampai gosong ya. Tidak ada patokan khusus untuk lama waktunya, kita bisa mengira-ngira sendiri berapa waktu yang dibutuhkan untuk ayam tersebut. Setelah ayam dimandikan, pastinya kita bakal jemur ayam kita itu dengan kurungan khusus, tujuannya adalah

  1. Jika ayam dijemur, bulunya akan cepat kering, jadi ayam kita tidak merasa kedinginan.
  2. Andai kita menjemurnya di pagi hari, tulang ayam akan menjadi keras dan padat. Jadi lebih disarankan untuk dijemur pagi hari, tapi secukupnya saja.
  3. Kulit apabila sering dijemur akan menjadi merah dan sehat. Karena peredaran darah menjadi lancar.
  4. Kutu dan bakteri yang menempel di badan dan bulu ayam bakal hilang. ayam tidak merasa gundah gelisah akibat gatal di bulunya itu.

selain dari menjemur, ada baiknya kita juga melatih dan melakukan perawatan guna memperkuat stamina, tenaga, otot, dan memperpanjang nafas. Serta melakukan perawatan pada ayam yang mempunyai gangguan sebagai berikut

Untuk menguatkan stamina ayam, kita harus melakukan renang pada ayam, umbaran serta menjantur ayam. dengan rutin melakukan latihan seperti di atas maka stamina ayam kita akan semakin tahan dan kuat. Ayam yang kurang dalam hal stamina akan nampak jelas pada saat bertanding, dengan nafas yang selalu kalah dan ngos-ngosan lalu didadanya terdapat mebnjol yang membengkak keras.

Cara melihat tenaga ayam untuk sabung ayam

Tenaga ayam bisa kita tingkatkan dengan berbagai cara, salah satunya adalah memberi asupan pakan bergizi, perbanyak vitamin, jamu, karbohidrat, pemberian voding, dan istirahat ayam yg cukup. Ayam yang kurang tenaga terlihat dari pukulannya yang lemah, tidak ada tenaga, pukulan kurang jos dan saat ayam siap untuk sabung ayam, kuda-kudanya lemah dan tidak pas.

 

Leave a Reply