Trik Mengatasi Pernafasan Pendek Pada Ayam Bangkok

June 2nd, 2017

Nafas ayam bangkok adalah kunci dalam menangkan sebuah pertandingan sabung ayam. Agar ayam aduan kita bisa menang, selain kekuatan pada pukulan, teknik bertarung, juga teknik  dalam menghindar, memiliki nafas yang panjang inilah yang akan menjadi faktor paling penting dalam sebuah petarungan sabung ayam. Mungkin ada diantara ayam aduan anda yang nafasnya pendek atau mudah ngos ngosan.  Adakah anda ketahui bagaimana cara mengatasi ayam aduan yang nafasnya pendek atau yang mudah ngos ngosan ? Nah jika anda penasaran dengan bagaimana cara untuk mengatasi ayam aduan yang nafasnya pendek, berikut ini kami merangkum triknya untuk anda semua.

nafas sabung ayam

Trik dalam mengatasi pernafasan ayam aduan yang pendek :

 

  1. Memandikan ayam petarung pada setiap pagi hari

Cara ini efektif sekali dalam mengatasi ayam yang nafasnya pendek, ini bisa terjadi dikarenakan sistem peredaran darah yang lancar dalam tubuh dapat meningkatkan jumlah oksigen pada darah. Karena jumlah oksigen yang telah meningkat ( pada saat dimandikan ) inilah maka secara perlahan nafas ayam akan menjadi lebih baik dengan otomatis dapat meningkatkan nafas ayam aduan. Lakukan kegiatan ini secara rutin dan disiplin kepada  ayam anda, lalu si jago di jemur pada pagi hari.

 

  1. Berikan jamu tradsional kepada si jago

Pemberian obat jamu ini memiliki sifat untuk menstabilkan keadaan tubuh sang pelaku sabung ayam yg secara pelan-pelan bisa meningkatkan daya ikat oksigen untuk peredaran darah. Ada beberapa jamu resep tradisional yang bisa kita gunakan untuk menambahkan panjang nafas ayam aduan kita, antara lain, alami kencur, lengkuas, merica, dan telur bebek. bahan bahan tersebut bisa diparut dan kemudian diberikan pada ayam. Pemberian jamu ini jangn sering, karena dapat mengakibatkan kolesterol yang tinggi dalam tubuh. Berilah jamu tradisional ini 3 hari sekali.

 

  1. Berilah makanan alami dari tumbuhan

Pemberian makanan alami atau non protein ini bertujuan agar selaput dalam darah bisa lancar dan tidak tertutup oleh lemak jahat. Makanan yang dimaksud alami adalah makanan yang dihasilkan oleh tanaman atau tumbuhan, antara lain  beras merah, karena beras merah hanya menghasilkan sedikit mengandung lemak. hindari pemberian makan seperti jenis makanan ayam yang berupa foer buatan pabrik, jagung, nasi. Ini karena kadar lemak jenuhnya terlalu tinggi.

 

 

Leave a Reply