Tips Yang Tepat Untuk Mengkawin Silangkan Ayam Pakhoy Dengan Ayam Bangkok

October 25th, 2017

Sabung Ayam – Sebelum memulainya, pertama kali tentu Anda harus mengetahui mengenai ciri – ciri seperti apa yang dimiliki oleh ayam pakhoy. Ayam pakhoy merupakan seekor jenis ayam petarung yang berukuran di atas rata – rata semua jenis ayam petarung lainnya. Bahkan ayam pakhoy bisa mencapai berat badan yang sekitar 6 – 8 kg. Di negara asalnya yaitu di negara Vietnam, ayam pakhoy ini merupakan salah satu jenis ayam petarung yang paling digemari dan juga merupakan seekor ayam petarung yang paling ditakuti.

Sedangkan jika di negara Indonesia sendiri, ayam pakhoy sangatlah susah untuk ditemukan. Apabila ayam pakhoy itu ada maka itu bukanlah ayam pakhoy yang asli dari Vietnam, melainkan ayam pakhoy yang berasal dari hasil kawin silang dengan jenis ayam petarung lainnya. Kebanyakan ayam pakhoy ini dikawin silangkan dengan ayam bangkok supaya nanti anakannya bisa memiliki kedua kemampuan yang dimiliki oleh ayam bangkok dan ayam pakhoy.

Ciri lainnya adalah ayam pakhoy ini memiliki leher yang botak atau tidak berbulu sama sekali. Ayam pakhoy ini terkenal akan pukulan mematikannya di dalam arena sabung ayam. Pukulan yang kuat dan keras serta mematikan ini menjadi salah satu faktor kenapa ayam pakhoy ini paling dicari oleh para kalangan penghobi sabung ayam untuk dikawin silangkan dengan ayam bangkok mereka sendiri.

Pukulan yang kuat dan mempunyai postur fisik yang seperti baja ini sering membuat ayam pakhoy ini disebut sebagai ayam petarung yang bertenaga badak. Ayam pakhou juga mempunyai struktur tulang yang bagus dan besar. Struktur tulang yang seperti ini sangatlah jarang dimiliki oleh jenis ayam petarung lainnya.

Apabila bagi Anda yang memang ingin mengkawin silangkan ayam pakhoy dengan ayam bangkok, maka terdapat dua cara untuk melakukannya yaitu salah satunya adalah dengan memakai cara alami seperti memasukkan kedua indukan jantan dan betinanya ke dalam satu kandang supaya mereka bisa kawin secara alami.

Cara yang satunya lagi adalah dengan menggunakan cara kawin dodokan. Cara dodokan ini bisa Anda lakukan dengan cara memegang ayam betina tersebut lalu bagian dari pantatnya disodorkan ke indukan jantan tersebut. Apabila indukan jantan tersebut masih bagus maka ia akan langsung menaiki ke atas indukan betina tersebut. Apabila Anda yang memiliki ayam pakhoy dan ayam bangkok sebaiknya Anda kawin silangkan saja karena hasil dari kawin silang tersebut akan menghasilkan sebuah keturunan yang lebih kompleks. Kompleks yang dimaksud di sini adalah memiliki sifat keturunan dari kedua indukan tersebut baik itu tubuh, otot, gaya bertarung, dan kekuatan. Hal ataupun cara ini sudah terbukti hasilnya di dalam lapangan dunia sabung ayam dan sangat mengagumkan.

Namun, untuk mengkawin silangkan kedua jenis ayam petarung tersebut ada peraturannya. Misalnya seperti ayam pakhoy yang mempunyai gaya bertarung yang lebih dominan dengan bertarung gaya bawah, pukulan keras, tetapi memiliki mental yang kurang bagus. Maka dari itu, kita harus mencari ayam bangkok yang bermental seperti baja, gaya bertarung yang suka bermain atas, dan pantang untuk menyerah. Dengan melakukan hal ini tentu akan berguna sebagai penutup kelemahan dari kedua belah pihak indukan tersebut dan juga untuk bisa menghasilkan anakan yang lebih bagus.

Baca Ini : Keunggulan Yang Dimiliki Oleh Ayam Magon Dalam Dunia Sabung Ayam

Demikian akhir dari informasi yang dapat kami berikan kepada Anda mengenai tips yang tepat untuk mengkawin silangkan ayam pakhoy dengan ayam bangkok, semoga dengan informasi yang dapat kami berikan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk dengan memperdalam wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply