^ Tips Untuk Pakan Ayam Bangkok Menurut Umur ^

September 19th, 2017

 

Ayam Bangkok salah satu jenis sabung ayam yang memiliki harga tinggi dan banyak penggemarnya. Namun jika anda mempunyai keinginan untuk ternak agar mendapat keuntungan yang besar. Ada beberapa tips diantaranya memberi pakan ayam petarung berdasarkan umur ayam Bangkok. Berikut beberapa pakan ayam Bangkok berdasarkan usia.

 

AYAM BANGKOK USIA 0-3 BULAN

 

Pada usia yang masih nol bulan, anak ayam Bangkok sangat membutuhkan pakan Voer 592 supaya saat ia besar nanti memiliki tulang-tulang yang kokoh dan menjadi juara saat bertanding. Memberikan voer bisa dalam keadaan kering, bisa juga dicampur dengan air namun sebelum mencampur dengan air harus diperhatikan dan dihindari dari serangan jamur pada makanannya.

 

AYAM BANGKOK USIA 3-6 BULAN

 

Ketika ayam aduan Bangkok telah berusia 3 bulan keatas anda harus mengganti makanan untuk ayam Bangkok. Ganti dengan voer 594 yang dicampur dengan sedikti nasi. Pada masa ini, ayam Bangkok sedang masa pertumbuhan dan anda harus memberi vitamin dan kalsium. Dan dilakukan secara teratur sehari 3 kali.

 

AYAM BANGKOK USIA 6 BULAN KEATAS

 

Setelah  ayam aduan Bangkok sudah menginjak usia 6 bulan lebih, sudah saatnya anda mengganti makanan ayam Bangkok dari voer ke yang lebih keras yaitu bekatul, jagung, kedelai, atau beras merah dan lain-lain. Apabila anda telah berhasil menyesuaikan makanan ayam aduan sesuai dari umurnya maka anda sudah siap menghasilkan ayam Bangkok dengan kualitas super.

 

Demikianlah artikel yang admin berikan mengenai Tips Untuk Pakan Ayam Bangkok Menurut Umur. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan untuk anda semua peternak dan pecinta sabung ayam.

Leave a Reply