Tips Untuk Mengetahui Ayam Bangkok Tangguh Dari Warna Bulu

August 22nd, 2017

Para pecinta sabung ayam yang ada di seluruh dunia, sangat percaya bahwa katuranggan warna bulu yang ada pada ayam bangkok bisa mewakili potensi dari ayam bangkok tersebut. Mungkin banyak dari Anda yang masih belum mengetahui mengenai hal tersebut dan bertanya – tanya mengenai warna bulu pada ayam bangkok Anda.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas mengenai tips untuk mengetahui ayam bangkok yang tangguh dari warna bulunya yang bisa Anda simak berikut ini.

Katuranggan dari warna bulu ayam bangkok dibagi menjadi beberapa jenis. Berikut di bawah ini adalah beberapa jenis yang memang sudah diakui oleh para pecinta sabung ayam, yaitu sebagai berikut:

  • Blorok

Ayam bangkok blorok sangat populer di kalangan masyarakat. Karena ayam petarung tersebut mempunyai warna hitam sebagai warna bulu dasar mereka. Biasanya bulunya juga akan dihiasi motif putih yang kontras dengan bulu dasarnya. Termasuk salah satu jenis ayam bangkok yang masih langka dan sering dibandingkan dengan ayam bangkok wiring kuning.

  • Kinantan

Ayam kinantan merupakan salah satu jenis ayam bangkok yang paling kontroversial karena dianggap mempunyai kemampuan mistis. Biasanya, ayam bangkok jenis ini sering dianggap mempunyai tingkatan derajat yang lebih tinggi dibandingkan dengan ayam bangkok jenis lainnya.

  • Klawu

Salah satu ayam bangkok yang paling dianggap remeh di kalangan masyarakat. Warna bulu keabu – abuan yang terlihat kusam dan tidak menarik ini. Akan tetapi, kemampuan bertarung mereka bisa dikatakan merupakan salah satu yang terbaik diantara semuanya. Sayangnya, ayam bangkok jenis yang satu ini terkenal dengan mental yang tidak stabil, terkadang bisa turun secara tiba-tiba dan tidak mau bertarung. Ini tentu saja akan menyulitkan para pemilik dari ayam bangkok jenis ini.

  • Jragem

Ayam bangkok jenis yang satu ini berbulu dasar hitam, biasanya dihiasi dengan jengger dan rawis yang berwarna merah. Kemampuan bertarung mereka sebenarnya bisa dibilang cukup baik, namun penampilannya kurang menarik, sehingga tidak begitu diminati oleh para pecinta sabung ayam.

  • Wiring Kuning

Salah satu jenis ayam bangkok yang paling diminati oleh para pecinta sabung ayam. Hingga saat ini, ayam bangkok jenis yang satu ini merupakan patokan utama dari ayam bangkok yang berkualitas dan mempunyai harga jual yang tinggi. Kemampuan dari ayam bangkok jenis ini bisa dikatakan diatas rata – rata dari ayam bangkok jenis lainnya, dengan kemampuan fisik dan teknik yang mumpuni, ayam bangkok jenis ini  bisa dengan mudahnya mendominasi arena pertarungan sabung ayam.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips untuk megnetahui ayam bangkok tangguh dari warna bulu, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda serta sekaligus untuk menambah wawasan Anda mengenai dunia ayam petarung.

Leave a Reply