Tips Tepat Dalam Menjadikan Ayam Petarung Kebal Terhadap Segala Jenis Pukulan

October 13th, 2017

tahan pukul

Sabung Ayam – Seperti yang telah diketahui, bahwa ayam bangkok adalah ayam petarung yang terkenal akan kemampuan bertarungnya. Ayam bangkok juga memiliki stamina dan harga diri yang tinggi apabila sedang bertarung di dalam arena pertarungan sabung ayam.

Selain hebat dalam hal menyerang, ayam petarung juga harus baik dalam hal bertahan. Karena pertahanan yang baik juga akan bisa meningkatkan mental dari ayam petarung tersebut. Karena jika semakin kuat ayam tersebut dalam menahan setiap pukulan lawannya maka mentalnya akan semakin meningkat juga. Dan hal ini akan secara otomatis membuat mental lawannya menjadi menurun dan hanya dengan sekali pukulan saja maka lawannya akan terjatuh. Akan tetapi, di dalam melatih ayam petarung menjadi kebal terhadap segala jenis pukulan Anda harus sabar dan telaten.

Berikut di bawah ini ada beberapa tips tepat dalam menjadikan ayam petarung kebal terhadap segala jenis pukulan, yakni sebagai berikut:

  1. Latihan Tarung

Ayam petarung harus sering diberikan latihan tarung dengan ayam petarung yang lainnya yang secara bergantian melawannya selama 15 – 20 menit. Kriteria untuk ayam petarung yang lainnya adalah harus tidak memiliki pukulan yang keras.

  1. Biarkan Ayam Petarung Anda Menang

Pada saat latihan tarung, Anda harus mengusahakan ayam petarung Anda lebih unggul dan bisa mengalahkan lawannya. Biarkan ayam petarung lainnya yang kalah tersebut dikejar – kejar oleh ayam petarung Anda, hal ini untuk ayam petarung Anda bisa memiliki mental yang baik ketika bertarung di dalam arena.

  1. Berikan Bubuk Kunyit

Anda juga harus memberikan bubuk kunyit yang telah dihaluskan bersama dengan calk atau kapur yang kemudian dicampur dengan air hangat, setelah itu Anda bisa mengosokknya ke kulit ayam petarung Anda. Hal ini harus Anda lakukan supaya kulit ayam petarung Anda menjadi lebih tebal serta lebih tahan terhadap segala jenis pukulan nantinya.

  1. Berikan Daun Nangka

Anda juga harus memberikan daun nangka yang sedikit tua lalu Anda iris atau ditumbuk yang kemudian bisa Anda campurkan ke dalam pakan ayam petarung Anda. Anda juga bisa mengsobeknya menjadi bagian – bagian yang kecil dan langsung diberikan ke ayam petarung Anda. Kandungan yang dimiliki daun nangka adalah kandungan mangan, vitamin B6, zat besi, niasin dan asam folat.

  1. Melatih Kebugaran Ayam Petarung Anda

Tujuan dari melatih kebugaran ayam petarung Anda adalah supaya stamina ayam petarung bisa menjadi lebih kuat, tidak kaget pada saat diturunkan ke dalam arena, dan menjadi lebih sehat dan fit. Kebugaran adalah salah satu kunci utama untuk menjadi juara dalam dunia sabung ayam. Meskipun ayam petarung Anda adalah jenis ayam petarung katuranggan, namun tidak dibarengi dengan kebugaran yang bagus maka hal itu juga akan sia – sia.

  1. Latihan Pernafasan

Tujuan dari latihan pernafasan adalah supaya nanti ayam petarung Anda mempunyai nafas yang panjang sehingga hal ini bisa membuat ayam petarung menjadi tidak mudah capek pada saat sedang bertarung. Supaya ayam petarung mempunyai nafas yang panjang ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, akan tetapi ada salah satu cara untuk melakukannya yaitu dengan berenang dan latihan berenang ini juga merupakan latihan yang wajib dilakukan pada ayam petarung.

Baca Ini : 3 Macam Kandang Untuk Ayam Petarung

Demikian akhir dari informasi yang bisa kami sampaikan mengenai tips tepat dalam menjadikan ayam petarung kebal terhadap segala jenis pukulan, semoga dengan informasi yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda dengan memperluas wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply