^ Tips Merawat Ayam Laga Bangkok Untuk Siap Bertarung ^

January 20th, 2018

Sebelum Ayam Aduan Akan Ditarungkan Juragan Harus Mempersiapkannya Dengan Cara Ini

Ayam petarung ataupun ayam aduan adalah merupakan ayam yang dibudidayakan dengan tujuan sebagai seekor petarung, salah satunya yaitu ayam aduan bangkok. Sesuai dari namanya ayam tersebut berasal dari bangkok, ibukota negara Thailand. Ayam aduan bangkok dikenal yang paling terpopuler dalam arena sabung ayam dikarenakan ayam satu ini merupakan ayam yang paling pintar serta juga mempunyai pukulan yang hebat dan daya tahan tubuhnya yang kuat.

Meskipun ayam aduan satu ini telah mempunyai pondasi yang kuat sebagai ayam petarung namun sang pemilik ayam tersebut juga perlu memperhatikan beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum ayam tersebut turun kedalam arena pertarungan. Berikut ini adalah merupakan tips merawat ayam aduan bangkok untuk siap bertarung. Banyak sekali pemilik sabung ayam satu ini memberikan ginseng untuk stamin sang ayam aduannya.

 

 

 

Tips Merawat Ayam Petarung Bangkok Agar Siap Tarung

 

Ayam aduan bangkok yang adalah merupakan ayam laga membutuhkan tenaga dan stamina yang prima. Jamu ginseng bisa diberikan minimal selama satu minggu sebelum pertandingan dimulai. Apabila telah mencobanya namun belum ada efek samping, sang juragan dapat menambahkan dosisnya dengan memberikan jamu ginseng tersebut sehari sekali pada ayam petarungnya. Perbedaan jelas bisa dilihat sesudah ayam petarung mengkonsumsi jamu ginseng tersebut.

 

Baca Juga : Ayam Petarung Lumpuh Disaat Bertarung Gunakanlah Cara Ini

 

Ayam aduan tersebut akan menjadi lebih kuat, tidak begitu cepat lelah serta akan terus bergairah. Selain dari memberikan jamu ginseng, ayam aduan bangkok harus dirawat dengan cara memandikannya dengan menggunakan uap setiap minggu satu kali. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga tubuh serta kulit ayam aduan supaya tetap fit. Caranya yaitu dengan merebus air hingga mendidih, kemudian gunakanlah handuk yang akan dicelupkan kedalam air yang telah mendidih. Lalu bungkus tubuh ayam aduan dengan handuk panas yang tadi dengan ketat supaya ayam aduan bisa merasakan pasanya uap air tersebut.

Leave a Reply