Tips Mengetahui Ayam Petarung Yang Berkualitas Melalui Kriteria Matanya

August 10th, 2017

Sebagai pecinta sabung ayam yang sudah profesional, pastinya Anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk menilai ayam petarung melalui jenis sisiknya. Namun, ada cara lain untuk mengetahui ayam petarung yang berkualitas yaitu melalui kriteria matanya

Mata ayam petarung bisa mencerminkan berbagai hal, mulai dari keturunan, kesehatan dan juga potensi bertarung dari ayam petarung tersebut. Sekilas, mungkin mata ayam petarung tidak memiliki perbedaan dengan ayam petarung lainnya, namun ternyata ada beberapa perbedaan kecil yang sangat berpengaruh terhadap kemampuan ayam petarung tersebut.

Ayam petarung yang berkualitas mempunyai mata yang jernih. Ini menandakan ayam petarung tersebut sehat dan mempunyai daya tahan tubuh yang sangat baik. Tentu saja ayam petarung yang mempunyai kesehatan yang baik akan siap diturunkan ke dalam arena pertarungan sabung ayam kapanpun.

Selain jernih, mata ayam petarung yang berkualitas juga mempunyai kornea mata yang penuh dan berwarna hitam bersih. Mempunyai karakteristik mata seperti ikan, biasanya ayam petarung ini mempunyai penglihatan yang sangat tajam.

Mata yang cekung kedalam juga bisa dibilan salah satu kriteria yang dicari oleh para pecinta sabung ayam karena ayam petarung tersebut mempunyai tatapan yang sangat tajam dan mampu menjatuhkan mental lawannya sebelum bertarung.

Selain itu, mata ayam petarung yang berkualitas harus mempunyai selaput yang membuat mata ayam petarung tersebut menjadi lebih cantik jika dipandang. Biasanya ayam petarung yang mempunyai selaput ini cenderung akan dipasang dengan harga yang lebih tinggi.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips mengetahui ayam petarung yang berkualitas melalui kriteria matanya, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda serta dapat menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply