Tips Mengenali Kaki Ayam Petarung Yang Bagus

January 4th, 2018

Tips Mengenali Kaki Ayam Petarung Yang Bagus

Sabung Ayam – Supaya bisa memilih dan mendapatkan ayam petarung yang bagus itu bukanlah merupakan hal yang mudah untuk dilakukan.  Pastinya banyak sekali pertimbangan yang harus Anda timbangkan untuk menentukan dan memilih ayam petarung yang bagus.

Selain dilihat dari penampilan fisiknya, gaya dan teknik bertarungnya, ayam petarung yang bagus ternyata juga bisa Anda kenali dan ketahui dari beberapa ciri fisik dan katuranggannya. Salah satunya yaitu melalui ciri kakinya. Berikut di bawah ini adalah tips untuk Anda mengenali kaki ayam petarung yang bagus, yaitu sebagai berikut:

  1. Bentuk Paha

Bentuk paha pada ayam petarung yang bagus adalah yang berbentuk pipih, apabila dilihat dari arah depan. Akan terlihat seperti paha pada belalang.

  1. Otot Paha

Otot paha pada ayam petarung yang bagus adalah yang terlihat otot – ototnya menonjol, apabila Anda lihat dari samping.

  1. Lutut Kaki

Bagian kaki yang satu ini memang jarang sekali diperhatikan oleh kebanyakan orang. Lutut kaki pada ayam petarung yang bagus adalah yang terlihat sedikit menekuk pada saat berdiri.

  1. Warna Kaki

Warna kaki pada ayam yang bagus adalah yang memiliki warna yang sama dengan paruhnya atau yang biasanya juga disebut sebagai warna tembus.

  1. Ukuran Kaki

Ukuran kaki pada ayam yang bagus adalah yang berbentuk tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar atau kata lainnya adalah yang ideal dan seimbang dengan postur tubuhnya.

  1. Pergelangan Kaki

Pergelangan kaki pada ayam petarung yang bagus adalah yang berukuran lebih di bagian bawahnya daripada bagian atas dan tengahnya.

  1. Bentuk Tulang Kaki

Biasanya bentuk tulang kaki pada ayam petarung yang bagus ini tidak bisa kita patokan pada salah satu saja. Karena di sini bentuk tulang kaki pada ayam itu terbagi menjadi 2 bentuk yaitu bentuk bulat dan persegi. Kedua bentuk tersebut memiliki kelebihannya tersendiri.

  1. Bentuk Jari Kaki

Bentuk jari pada ayam yang bagus adalah yang berjari panjang, sedikit kecil, dan tajam.

  1. Tumit Kaki

Tumit kaki pada ayam yang bagus adalah yang berdaging tipis.

  1. Jenis Sisik Kaki

Sisik kaki pada ayam yang bagus adalah yang memiliki permukaan kering dan juga keras.

  1. Bentuk Sisik

Bentuk sisik pada ayam yang bagus adalah yang tersusun secara rapi.

  1. Jalu

Jalu pada ayam yang bagus adalah yang tumbuh didekat pangkal tumitnya dan juga sejajar dengan jalu kaki kanan dan kiri.

Baca Ini : Membuat Kaki Ayam Bangkok Anda Menjadi Lebih Kuat

Semoga dengan informasi yang telah kami sampaikan mengenai tips mengenali kaki ayam petarung yang bagus ini bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply