^ Tips Mengatasi Ayam Aduan Bangkok Rewel Dan Bantat ^

October 7th, 2017

Untuk mengatasi postur ayam aduan bangkok yang rewel dan bantat memang bukan suatu hal yang gampang. Dibutuhkan banyak kesabaran dan cara yang benar supaya permasalahan tersebut bisa diatasi dengan sebaik mungkin. Banyak sekali jenis permasalahan yang bisa terjadi pada ayam petarung. Apa saja jenis masalah yang sering terjadi pada ayam petarung? Berikut ini akan diberikan cara mengatasi postur ayam aduan bangkok yang rewel dan bantat seperti yang dirangkum sabungonlineindonesia.net dari kumpulan berita sabung ayam.

 

Cara Mengatasi Postur Ayam Aduan Bangkok Rewel Dan Bantet

Ayam petarung memang diwajibkan untuk memiliki bentuk tubuh yang terbentuk. Artinya, terbentuk dalam setiap bagian pada tubuhnya, contohnya yaitu mempunyai otot yang terbentuk. Ayam aduan yang berotot sangat bagus sekali dalam kekuatan dan daya tahan terhadap berbagai macam pukulan. Namun dibalik itu semua ayam aduan yang berotot memang kurang lincah dalam gerakannya.

 

Cara Mengatasi Ayam Aduan Bangkok Rewel

Rewel adalah merupakan istilah untuk ayam petarung yang kondisi staminanya tidak terlalu stabil atau akan berubah-ubah. Misalnya hari ini ayam aduan dalam stamina yang bagus tapi esoknya menjadi lemah. Itulah yang dikatakan dengan rewel dalam dunia sabung ayam.

 

Penyebab Dan Cara Mengatasi

* Latihan yang diberikan terlalu berat dan akan menyebabkan ayam aduan mengalami stres.
* Ayam aduan mengalami penyakit cacingan.
* Metabolisme pada tubuh ayam aduan tidak lancar.
* Kurangnya nafsu makan, sehingga mengakibatkan stamina ayam aduan menjadi tidak seimbang.

 

Berikut Ini Adalah Merupakan Cara Pengobatan Ayam Petarung Dalam Keadaan Rewel :

Caranya yaitu dengan memberikan multivitamin secara teratur pada ayam aduan rewel tersebut dengan dicampurkan dalam air minum ayam aduan tersebut setelah sudah selesai diberikan makan. Multivitamin yang diberikan bisa berupa jamu dari bahan yang alami atau obat yang dijual khusus untuk ayam petarung.

 

Baca Juga : Gejalan Dan Penyebab Turun Urat Serta Pengobatannya

 

Bentuk Postur Ayam Petarung Bantat

Yang dimaksud dengan ayam petarung yang memiliki postur tubuh yang bantat adalah ayam yang tidak lincah, susah bergerak, kaku bahkan tidak bisa melompat disebabkan ayam aduan tersebut berlebihan bobot berat badannya. Hal tersebut sangat berpengaruh dalam tarungnya. Resiko paling berat adalah ayam petarung tersebut menjadi kurang produktif lagi dalam melancarkan pukulannya pada tiap pertarungan. Pada umumnya ayam petarung dalam keadaan bantat sudah jarang sekali bahkan tidak akan diikutkan dalam pertarungan, namun hanya dijadikan sebagai pejantan untuk perkawin silangan. Cara untuk mengatasi ayam petarung yang bantat sangatlahgampang dan praktis yaitu dengan cara memandikan ayam petarung tersebut dengan menggunakan pasir tiap harinya secara rutin. Caranya hanya dengan menempatkan ayam aduan pada tempat yang telah berisi pasir maka dengan sendirinya ayam tersebut akan mandi dengan sendirinya.

Leave a Reply