^ Tips Menambah Kekuatan Pukulan Ayam Laga Bangkok ^

October 15th, 2017

Pukulan ayam laga bangkok yang keras dan kuat adalah syarat yang perlu dipenuhi supaya ayam laga anda dapat menjadi juara. Ayam laga juara adalah ayam petarung yang mempunyai pukulan dalam pukulan yang tidak ada habisnya serta mampu melontarkan pukulan beruntun yang sangat akurat dari ronde pertama sampai akhir. Dalam hal tersebut, ayam aduan yang cepat kehabisan tenaga disebabkan karena otot tidak mampu lagi bekerja dengan maksimal serta hal tersebut disebabkan karena energi dalam ayam aduan sudah habis. Baik itu dari kesalahan ketika melakukan perawatan sebelum ayam aduan mulai berlaga atau setelah ayam aduan melakukan pelatihan berat. Oleh sebab itu, persiapkan ayam laga sebelum diturunkan kedalam arena sabung ayam dapat menjadi faktor penentu dari sebuah pertarungan.

Untuk dapat menambah kekuatan serta meningkatkakn kestabilan berat pukulan pada ayam laga, hendaklah latihan dilakukan sebelum memasuki pertarungan. Ayam laga harus mendapatkan asupan nutrisi yang tepat antara kabohidrat dengan lemak. Karena disaat ronde awal pertarungan, ayam laga akan mengeluarkan energi serta karbohidrat dan lemak secara langsung dalam jumlah yang serupa. Apabila otot ayam laga bekerja dengan berat, maka sumber energi utamanya adalah merupakan karbohidrat dari asupan yang telah anda berikan. Namun, sesudah ayam laga bertarung lebih lama, maka lemak akan memegang peran yang lebih penting dibanding karbohidrat. Oleh sebab itu, pada cadangan lemak yang ada didalam tubuh ayam laga dimanfaatkan sebagai energi agar bisa bertahan disaat bertarung. Adapun cara supaya bisa menambah kekuatan dan berat pukulan pada ayam laga agar memperoleh tenaga yang cukup selama bertarung adalah sebagai berikut :

Sebelum ayam laga bangkok bertarung, siapkanlah ayam laga tersebut selama 8 hari atau 1 minggu. Persiapan tersebut diawali dengan pelatihan yang bisa menguras banyak tenaga namun tidak akan menimbulkan luka atau cedera. Dan sesudah itu berikanlah makanan yang memiliki banyak kandungan protein tinggi dan tinggi lemak namun harus rendah karbohidrat.

 

Baca Juga : Tips Merawat Dan Melatih Ayam Bangkok Kebal Pukulan

 

Adapun jenis makanan tersebut yang berupa daging, ikan serta susu. Tetapi asupan yang terbaik untuk ayam laga adalah daging kambing atau daging sapi. Itu bisa diberikan secara mentah ataupun juga bisa direbus dulu. Makanan daging tersebut bisa diberikan selama dua hari berturut-turut. Kemudian dapat dilanjutkan dengan memberikan jenis makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Makanan tersebut adalah berupa jagung yang bisa diberikan selama 2 hari berturut-turut serta lakukan pelatihan yang ringan. Sesudah itu ayam laga diistirahatkan total selama tiga hari lamanya, lalu ayam laga baru dibawa ke arena tarung.

Leave a Reply