^ Tips Memulai Usaha Ayam Potong Khusus Untuk Anda ^

December 19th, 2017

Memulai Sebuah Usaha Ternak Ayam Juga Harus Memperhatikan Beberapa Hal Yang Sangat Penting Agar Tidak Merugikan Anda

 

 

Dalam kesempatan kali ini, admin akan memberikan beberapa tips kepada anda yang ingin memulai sebuah usaha ayam potong. Usaha yang sedang banyak sekali dikerjakan oleh para pengusaha ternak sabung ayam tersebut seperti peternakan tipe ayam potong ataupun biasanya dikenal dengan ayam broiler. Kebutuhan dari ayam potong ataupun ayam broiler tersebut pada umumnya semakin hari semakin meningkat terus. Peningkatan dalam kebutuhan ayam broiler tersebut tidak diimbangi dengan peningkatannya para peternak ayam potong. Akibatnya disaat tertentu harga ayam potong tersebut bisa melambung harganya hingga mencapai 2 sampai 3 kali lipat dikarenakan kebutuhan pasar tidak mencukupi dari hasil peternakan.

Dari nilai jual yang bisa mencapai angka 40 ribu rupiah perekor ayam tersebut, adalah merupakan motivasi sendiri untuk para peternak ayam petarung serta juga para pengusaha yang tengah mencari jenis uasha yang baru. Namun sebelum anda memulai menjadi seorang pengusaha ternak ayam potong tersebut, anda harus mengetahui beberapa hal yang menjadi sorotan paling utama sebelum menjadi juragan ayam potong. Mengapa anda harus mengetahui berbagai hal tentang ayam potong? Dikarenakan menjadi pengusaha ayam potong tersebut juga mempunyai resiko seperti ayam akan mati. Oleh sebab itu, anda harus mempunyai pengetahuan yang cukup sebelum anda memulai sebuah usaha ayam pootng.

 

 

 

Admin Akan Memberikan Beberapa Tips Khusus Untuk Anda, Supaya Anda Bisa Menjadi Peternak Ayam Potong Dengan Cara Yang Tepat :

 

>> Buatlah sebuah kandang yang tepat serta menyesuaikan dengan cahaya matahari yang masuk dan kebutuhan udara untuk ayam ternak tersebut. Menjaga suhu ruangan juga harus diperhatikan untuk anda yang ingin mulai usaha ternak ayam potong. Suhu ruangan yang bagus berperan penting sekali supaya para ayamnya dapat terjaga kesehatannya serta bisa bertahan hidup dengan baik dalam kandang.

>> Kemudian, perhatikanlah pencahayaan listrik dan konsumsi air bersih yang digunakan untuk minuman ayam. Pastikanlah jika air yang digunakan untuk ayam minum bukan dari air kubangan ataupun air kolam yang kurang bersih (air dari kran atau sumur lebih baik).

>> Jika kandang telah dipersiapkan dengan sangat baik, persiapkan juga beberapa hal berikut : Tempat untuk ayam makan, tempat air minum ayam serta juga penghangat ayam. Supaya disaat ayam dimasukin kedalam kandang bisa langsung beradaptasi dengan lebih baik.

>> Perhatikan dengan benar perkembangan ayam anda selama 14 hari pertama kali, dikarenakan dalam 14 hari pertama kali tersebut akan sangat menentukan keberhasilan peternakan anda. Selalu memperhatikan suhu ruangan bagi para ayam anda supaya akan tetap selalu terjaga dengan baik. Bagaimana cara menentukan suhu ruangan? Hanya cukup perhatikan para ayam didalam kandang tersebut, jika para ayam tersebut bergerombolan berarti suhu didalam kandang tersebut kurang hangat.

>> Berikan juga vaksinasi kepada para ayam anda tersebut dalam minggu yang pertama, yang kedua serta yang ketiga.

>> Apabila anda telah bisa melewati masa 14 hari pertama kalinya, maka beriktunya hanya cukup memperhatikan pakan serta air minum dari para ayam itu saja, supaya selalu tercukupi setiap harinya.

>> Antibiotik serta vitamin bisa diberikan mulai dari hari yang ke-5 hingga hari yang ke-10 sebelum ayam tersebut dipanen. Untuk vitamin tetap bisa diberikan sampai para ayam tersebut di panen.

 

Baca Juga : Cerita Kesuksesan Dari Seorang Peternak Ayam Aduan Siam

 

Inilah beberapa tips yang bisa admin berikan khusus untuk anda yang ingin memulai sebuah usaha peternakan ayam pototng. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda dalam memulai sebuah ternak ayam.

Leave a Reply