Tips Membuat Ayam Petarung Bertahan Lebih Lama Dalam Petarungannya

January 28th, 2018

Tips Membuat Ayam Petarung Bertahan Lebih Lama Dalam Petarungannya

Tips Membuat Ayam Petarung Bertahan Lebih Lama Dalam Petarungannya

Sabung Ayam – Supaya  seekor ayam petarung bisa memenangkan pertarungannya, pastinya kekuatan dan staminanya merupakan salah satu modal utama yang harus dipenuhinya dalam pertarungannya. Ayam yang memiliki kekuatan dan stamina yang kuat pastinya bisa bertahan lebih lama dalam pertarungannya. Apalagi bertemu dengan lawannya yang seimbang yang memaksanya harus bertarung lebih lama lagi. Di dalam hal ini tentunya stamina berperan sangat penting sekali. Tanpa adanya hal ini ayam ini pasti akan kesulitan untuk memenangkan pertarungannya dan cepat lelah serta juga tidak akan bertahan lama.

Berikut di bawah ini akan berikan Anda tips untuk membuat ayam petarung Anda bisa bertahan lebih lama dalam pertarungannya, yaitu sebagai berikut:

  1. Mandi

Ternyata mandi ini sangat bermanfaat sekali bagi ayam. Selain bisa memperkuat otot – ototnya, ternyata mandi juga bisa meningkatkan stamina dari ayam tersebut. Kondisi cuaca yang cerah adalah kondisi yang bagus untuk memandikan ayam Anda.

  1. Jemur

Setelah mandi, pasti Anda harus menjemurnya juga. Waktu jemur yang paling pas untuknya adalah sekitar jam 8 sampai jam 10 pagi. Dengan menjermurnya secara rutin maka stamina ayam tersebut juga akan meningkat. Kami sarankan Anda tidak menjemurnya terlalu lama, karena hal ini bisa memperburuk kondisinya.

  1. Latihan Fisik

Latihan fisik yang tepat juga bisa meningkatkan stamina dari ayam petarung tersebut. Latihan fisik ini bisa Anda berikan padanya berupa latihan renang, senang, push up, dan lompat.

 

Tips Membuat Ayam Petarung Bertahan Lebih Lama Dalam Petarungannya

 

 

  1. Latihan Kliter

Latihan yang satu ini ternyata juga sangat bagus sekali dalam meningkatkan stamina ayam tersebut. Latihan ini bisa Anda berikan padanya dengan cara memasukkan ayam lainnya ke dalam kandang yang kecil lalu tutup lagi dengan kandang yang lebih besar. Setelah itu, Anda bisa melepaskan ayam yang ingin Anda latih supaya ia berlari sambil mengitari kandang ayam tersebut dan biarkan ia untuk mencari cara melawan lawannya dalam kandang tersebut.

  1. Latihan Tarung

Latihan tarung ini tentu bisa Anda berikan padanya dengan cara membungkusnya tajinya dan lawannya terlebih dahulu. Hal ini Anda lakukan untuk menghindari terjadinya luka pada ayam Anda. Setelah itu, masukkan ia ke dalam satu arena bersama teman latihannya. Latihan tarung ini bisa Anda berikan padanya selama 10 menit untuk satu ronde. Apabila ayam tersebut sudah kelihatan lelah maka Anda bisa menghentikan latihan tersebut dan melanjutkannya keesokan harinya. Latihan ini sebaiknya Anda berikan padanya pada saat matahari sedang terik atau siang hari. Hal ini bertujuan untuk membiasakan ayam tersebut bertarung dalam kondisi cuaca panas dan juga bisa membuatnya semakin bertahan lebih lama dalam pertarungannya.

  1. Perawatan Malam Hari

Ternyata selama ini perawatan malam hari itu sangatlah bagus untuk berikan padanya. Perawatan ini bisa Anda berikan padanya dengan cara menlap bagian kulitnya dengan kain yang basah, tetapi tetap usahakan jangan sampai bulu – bulunya juga ikut basah.

  1. Ramuan Jamu

Memberikan ramuan jamu pada ayam Anda sebelum memulai pertarungannya juga sangat bagus. Karena hal ini bisa meningkatkan staminanya dan membuatnya bertahan lebih lama dalam pertarungannya. Ramuan jamu ini bisa Anda berikan padanya berupa madu, telur dan gula merah.

  1. Doping

Cara yang satu ini juga sering diberikan oleh para pecinta sabung ayam kepada ayamnya sebelum pertarungannya. Doping ini juga bisa dengan mudah Anda dapatkan, karena sudah banyak yang menjual di pasar mulai dari doping peningkat kekuatan, peningkat mental, peningkat stamina dan lain sejenisnya. Akan tetapi, dalam pemberian doping ini tentunya Anda harus memperhatikan takaran yang dianjurkan dan tidak melebihi pemberiannya, karena hal ini bisa menimbulkan efek samping pada ayam tersebut nantinya.

Baca Ini : Tidak Semua Ayam Vietnam Itu Tidak Berbulu

Sekian dari informasi mengenai tips membuat ayam petarung bertahan lebih lama dalam pertarungannya ini bisa menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

 

Leave a Reply