^ Tips Dalam Membudidayakan Ayam Hias Poland Dengan Tepat ^

December 3rd, 2017

Ayam Hias Poland Adalah Merupakan Ayam Hias Yang Sangat Populer Di Kalangan Para Pecinta Ayam Hias

Ayam polan adalah merupakan ayam hias yang sangat banyak digemari oleh para penggemar ayam hias. Ayam satu ini mempunyai kelebihan yang cukup menonjol yakni dibagian kepalanya mempunyai jambul yang menjuntai serta indah dan mempunyai corak warna yang menarik. Para penggemar ayam hias menyukai sabung ayam tersebut dikarenakan keunikannya dan daya jualnya juga tinggi apabila ayam hias tersebut memenangkan kotnes yang diikutinya. Ayam hias ini juga sangat unik sekali serta enak dilihat atau dipelihara dalam perkarangan rumah anda.

 

Ciri Paling Khas Dari Ayam Hias Poland

* Bagian belakang jengger ayam hias poland memiliki jambul atau disebut mahkota yang panjang serta lebat dengan menjuntai dan mempunyai warna yang cukup menarik.
* Sedangkan untuk ayam hias poland yang betina, jenggernya tidak terlihat dikarenakan kepalanya diliputi bulu mahkota yang bentuknya kribo.
* Pial pada ayam hias poland jantan berwarna merah serta terlihat menggantung pada bagian dagunya.

 

 

Tips Dalam Merawat Anakan Ayam Hias Poland Dengan Tepat

<> Mengusahakan kandang ayam hias poland anda harus bersih, sebelum menggunakan, kandang bisa dicuci terlebih dulu kemudian dikeringkan beberapa hari. Apabila perlu disemprotkan dengan obat anti hama akan lebih baik serta selalu menjaga suhu udara dalam kandang ayam petarung tersebut dan mempunyai ventilasi yang baguis.

<> Lebih baiknya melubangi lantai kandang dengan ukuran yang kecil saja, supaya kaki anakan ayam hias poland tidak akan terjepit atau terjatuh. Atau anda bisa melapisinya dengan menggunakan selembar kardus maupun triplek supaya menjaga kaki anakan ayam tersebut tidak terjepit atau jeblos dari kandangnya.

<> Untuk anakan ayam yang berusia 1-3 bulan, berikanlah lampu bolam pijar dengan daya sekitar 20 hingga 40 watt saja supaya dapat memberikan rasa hangat untuk anakan ayam hias poland tersebut disesuaikan dengan masing-masing daerah. Apabila daerah pemeliharaan telah cukup gersang maka anda harus menambahkan bolam dalam kandang dengan ukuran cuku p20 watt saja, supaya ayam tersebut tidak merasa kepanasan.

<> Tempat untuk pakan serta minum diletakkan menyilang dari lampu pemanas tersebut.

<> Usahakanlah supaya kandang ayam anakan hias poland bisa terkena sinar matahari, alangkah lebih baik lagi apabila sinar matahari pada pagi hari dikarenakan mampu menaikkan kekebalan tubuh dengan alami.

Baca Juga : Cara Paling Baik Untuk Beternak Ayam Hias Kate

<> Pakan dibuatkan serta diberikan dalam bentuk yang butiran kemudian ditaruh ditempat makan ayam yang telah disediakan.

<> Pemberian vitamin serta pemacu pertumbuhan juga bisa dicampurkan kedalam air minumnya.

<> Air minumnya gunakanlah air mineral atau air yang sudah masak.

Leave a Reply