Tips Cara Melatih Dan Merawat Ayam Petarung Tipe Pukul Mati

July 13th, 2017

Leher dari ayam petarung pukul mati mempunyai ciri khas yang lenter, dengan kelebihan yang dapat memberikan kecepatan tekukan ketika sedang melancarkan serangan memukul ke arah kepala lawannya, kondisi ayam petarung saat melakukan gerakan ini akan terlihat seperti huruf O, kondisi ini merupakan pukulan yang sangat akurat.

Ciri Kaki Ayam Petarung Tipe Pukul Mati

Ayam petarung dengan tipe pukul mati ini mempunyai karakter kaki yang berpaha panjang dengan kaki bagian bawah yang agak pendek dan kecil, maka dari itu pada saat berdiri tegap ayam petarung ini akan terlihat berdiri dengan kaki menekuk seperti sedang mengambil kuda-kuda untuk melompat ke atas.

Jari-jari ayam petarung terlihat kecil dan meruncing namun terlihat kaku dan padat, semakin kecil, kaku, dan padat ukuran jemari kaki ayam ini biasanya akan membuat pukulannya semakin terasa ke tulang lawannya. Pukulan ayam petarung dengan ciri-ciri seperti ini dapat menyebabkan tulang leher musuh menjadi terputus.

Cara Melatih Ayam Petarung Tipe Pukul Mati

Ayam petarung dengan tipe pukul mati ini sudah tentu menjadi incaran bagi para penghobi sabung ayam, terutama para pesabung ayam. Karakter ayam petarung seperti ini dapat ditemui pada semua jenis ayam petarung baik jenis bangkok, birma, saigon, makhio ataupun pakhoy hingga pukul mati ini tidak hanya bisa disemarkan pada salah satu jenis atau variasi saja, dikarenakan semua jenis ayam petarung dapat memiliki karakter dan kemampuan bertarung pukul mati.

Untuk melatih ayam petarung tipe pukul mati Anda cukup tinggal meletakkan alas kandang berpasir dan itu sangat baik bagi ayam petarung karena ayam petarung akan terangsang untuk mencakar–cakar pasir itu. Hal semacam ini juga sangat bermanfaat pada tulang kaki ayam petarung, terutama pada cakar dan kukunya. Latihan di atas tentunya harus diimbangi dengan pakan, suplemen, vitamin dan mineral yang bergizi dan juga seimbang

Perawatan Ayam Petarung Tipe Pukul Mati

Perawatan ayam petarung tipe pukul mati ini harus dilakukan secara rutin, selain itu Anda juga harus melakukan latihan fisik guna meningkatkan kekuatan otot ayam tersebut serta memperpanjang nafas dan stamina ayam petarung tersebut.

Untuk melatih otot kaki dan nafas pada ayam petarung, Anda dapat melakukan latihan renang dimulai pada jam 8 pagi selama 5 menit dan bisa ditingkatkan setiap harinya sesuai dengan kondisi ayam tersebut, bila belum dapat ditingkatkan lama waktunya maka jangan ditambah dahulu, selanjutnya jemur ayam tersebut di bawah sinar matahari pagi maksimal sampai dengan jam 11 siang saja. Sinar matahari pagi sangat bagus untuk memproduksi vitamin D, hal ini tentu sangat bagus untuk otot dan tulang ayam petarung yang bertipe pukul mati.

Sekian dari informasi yang dapat kami berikan mengenai tips cara melatih dan merawat ayam petarung tipe pukul mati, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan dapat menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply