Tiga Langkah Jitu Untuk Menilai Dan Menemukan Ayam Petarung Juara

August 29th, 2017

Kalau anda bisa menyebut diri anda sebagai seorang pecinta ayam petarung ataupun sabung ayam, maka sebutan tersebut tidak akan lengkap apabila anda tidak tahu bagaimana cara menilai kualitas dari ayam petarung yang mampu menjadi juara pada pertarungan sabung ayam.

Hal yang paling mudah untuk anda perhatikan pertama kali adalah dengan melihat dari segi fisik dan stamina yang dimiliki oleh ayam petarung tersebut. Ayam yang memiliki warna muka yang merah segar menandakan bahwa ayam tersebut memiliki stamina yang baik sekali. Lalu untuk dari segi fisik dapat anda lihat dari bentuk otot-otot tubuh yang dimilikinya.

Lalu kemudian terdapat dua jenis pemilihan ayam petarung yang berkualitas. Pertama adalah ayam petarung baru dan ayam petarung jadi. Untuk bisa menemukan ayam petarung baru, anda sudah harus dapat memilihnya ketika ayam petarung sudah berusia 10 bulan. Dari umur segitulah ayam tersebut sudah anda tarungkan, sehingga dengan begitu anda akan dapat melihat potensi bertarung yang ada pada ayam tersebut.

A. Perhatikan bentuk fisiknya :

1. Melihat dan memperhatikan bentuk fisik pada ayam petarung ketika anda menyentuh atau mengukur tubuh dari ayam petarung tersebut dapat anda lihat ketika ayam sedang berjalan. Semakin seimbang gaya berjalan ayam, maka semakin bagus pula fisik yang dimilikinya.

2. Perhatikan pula pada lekukan kaki saat ayam petarung tersebut berjalan. Saat ayam terlihat lemas saat berjalan, maka kemungkinan besar ayam tersebut tidak sempurna secara fisik.

B. Mengetahui Tingat Otot :
1. Cobalah untuk menyentuh bagian tubuh ayam dengan menggengan tubuh menggunakan telapak. Hal ini dilakukan untuk dapat mengetahui secara langsung seberapa kuat dan keras otot yang dimiliki oleh ayam petarung tersebut.

2. Ingat untuk mengencangkan tangan anda ketika meraba tubuh ayam petarung tersebut agar dapat menilai dengan sempurna.

C. Perhatikan Dengan Teliti :
1. Tahap memperhatikan ayam merupakan tahapan yang akan memakan waktu lebih panjang karena memang untuk memperhatikan kemampuan bertarung ayam petarung akan sangat acak. Ayam petarung hanya mengeluarkan kemampuan terbaiknya apabila bertemu dengan ayam petarung lawan yang memiliki kemampuan yang tidak kalah kuat dengan dirinya.

2. Anda dapat memperhatikan juga bentuk mata yang ada pada ayam petarung tersebut. Bentuk mata ayam yang tajam juga bisa untuk menilai kualitas bertarung dari ayam petarung saat berada di arena sabung ayam.

3. Kemudian adalah ana dapat mengetes kekokohan dari ayam petarung tersebut. Ayam ketika bertarung pasti akan menggunakan kedua kakinya baik itu dalam rangka menyerang, meloncat, menenang dan berjalan. Nahs ayam petarung dalam keadaan di udara (meloncat) perhatikanlah posisi kakinya ketika mendarat. Apakah kaki nya tersebut akan lurus ataupun menyilang? Apabila ayam tetap dapat berdiri tegap dengan lurus, maka ayam tersebut akan memiliki kondisi tubuh yang sangat bagus dan sempurna untuk dijadikan sebagai seekor ayam petarung dalam pertandingan sabung ayam.

Leave a Reply