Tidak Semua Ayam Vietnam Itu Tidak Berbulu

January 18th, 2018

Tidak Semua Ayam Vietnam Itu Tidak Berbulu

Sabung Ayam – Dengan berjalannya waktu popularitas dari ayam vietnam ini pun semakin berkembang dan tidak kalah dengan ayam bangkok. Menurut hasil laporan yang selama ini kami terima mengatakan bahwa ayam vietnam selalu dikaitkan dengan ayam yang tidak memiliki bulu di bagian lehernya.

Berdasarkan informasi yang kami terima dari petuah sabung ayam yang sudah senior mengatakan bahwa ayam vietnam yang tidak memiliki bulu di leher itu bukanlah ayam vietnam yang berasal dari Vietnam, melainkan berasal dari Madagaskar. Hal ini menandakan bahwa tidak semua ayam vietnam itu tidak memiliki bulu di lehernya, akan tetapi ada juga beberapa yang berbulu normal seperti ayam lainnya pada umumnya.

Di dalam kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda bahwa ayam vietnam yang asli sebenarnya itu memiliki bulu di lehernya dan hal ini benar dikutip dari buku tua Game Fowl “sabung ayam seluruh dunia”  yang ditulis oleh Dr. Finterbusch setelah Werner Lamkemeyer berhasil memperoleh informasi mengenai keaslian dari ayam vietnam ini.

 

Tidak Semua Ayam Vietnam Itu Tidak Berbulu

 

 

Di dalam buku ini menceritakan bahwa di sekitar 10.000 tahun yang silam, imigran Malaioiden coklat atau kuning (orang keturunan Asia) mendatangkan ayam vietnam yang tidak memiliki bulu leher ini secara langsung dari Madagaskar untuk diternak di wilaya Asia, yaitu di Indonesia, Laos, Kamboja, dan juga Vietnam. Semua ayam petarung tersebut didatangkan dari pantai timur Afrika Selatan hingga Madagaskar dan juga beberapa pulau kecil yang ada di sana dengan menggunakan kapal layar kecil atau yang biasa juga disebut dengan Kano.

Berikut di bawah ini adalah jenis dari ayam vietnam yang sudah terbagi menjadi 2 macam, yaitu:

  1. Keturunan Ma Lai : Ayam yang berasal dari keturunan ini biasanya juga disebut dengan ayam vietnam atau ganoi dan memiliki bulu di lehernya.
  2. Keturunan Ma Chi : Ayam yang berasal dari keturunan ini biasanya juga disebut dengan ayam saigon khususnya di Indonesia dan tidak memiliki bulu di lehernya.

Mengapa ayam vietnam itu tidak memiliki bulu di lehernya? Karena di dalam tradisi pertarungan sabung ayam yang ada di negara Vietnam ini mengharuskan ayamnya untuk tidak memiliki bulu di lehernya. Dengan begini, maka ayam tersebut akan dianggap sebagai ayam istimewa dan mudah untuk dirawat serta mengurutnya.

Baca Ini : 3 Jenis Buah Yang Ampuh Obati Ngorok Pada Ayam Petarung

Semoga dengan informasi yang satu ini mengenai tidak semua ayam vietnam itu tidak berbulu ini bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply