^ Tibet Golden Pheasant, Merupakan Ayam Hias Dari Negeri Tirai Bambu Yang Sangat Memukau ^

February 7th, 2018

Ayam Hias Berasal dari Negeri Tirai Bambu Yang Indah Sekali

Jenis ayam hias yang sangat banyak memang sering sekali memukau, tetapi kali ini admin agen sabung ayam akan membahas salah satu jenis ayam hias yang sangat indah dari negeri Tirai Bambu, yakni ayam hias Tibet Golden Pheasant atau nama lainnya Chrysolophus pictus. Tetapi untuk kebanyakan para penghobi sabung ayam dari Indonesia menyebut ayam satu ini adalah ayam Hong ataupun ayam Pegar. Jenis ayam hias satu ini memang bukanlah jenis ayam yang asalnya dari hasil ternak namun jenis ayam hias satu ini berasal dari sebuah hutan pegunungan yang terdapat didaerah pegunungan China Barat.

Menurut dari informasi yang admin agen sabung ayam peroleh yaitu jenis ayam Tibet Golden telah sangat banyak sekali didunia bahkan beberapa negara hingga ada yang memperternakannya seperti di Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, Amerika Latin, Eropa Barat serta beberapa negara Asia sendiri juga termasuk Pakistan India serta juga negara Asia yang lainnya.

 

 

 

Ciri Ayam Hias Golden Pheasant Jantan Dan Betina

 

Untuk pejantan dari jenis ayam hias satu ini, mempunyai tubuh yang cukup panjang yakni 90 hingga 105 cm, dan warna bulu jenis ayam hias satu ini mempunyai perpaduan warna kuning sedikit keemasan dan bercampur dengan sedikit warna kemerahan, serta pada ayam betinanya tidak sama seperti warna pejantannya, betina jenis ayam hias satu ini hanya mempunyai satu warna yakni coklat keemasan yang mempunyai sedikit kemiripan dengan jenis ayam hias hutan hijau Jawa.

 

Baca Juga : Beberapa Fakta Tentang Ayam Sabung Bangkok

 

Dalam habitat aslinya pegunungan tibet ayam Golden Pheasant tersebut diketahui memakan biji-bijian, daun serta juga rerumputan, tetapi dikarenakan jenis ayam satu ini telah dipelihara oleh orang Indonesia maka jenis ayam hias satu ini dipaksa untuk beradaptasi dengan pakan dari ayam jenis biasanya yang terdapa di Indonesia, untungnya ayam satu ini sangat mudah sekali beradaptasi serta juga dapat menghadapi berbagai macam kondisi cuaca yang berbeda dari tempat berasalnya. Untuk jenis ayam hias satu ini juga konon sering kali dijadikan sebagai pendeteksi bencana alam seperti gempat ataupun tsunami, dikarenakan jenis ayam Golden Pheasant ini mempunyai tingkat kepekaan yang memang sangat tinggi serta juga memang sudah terbukti dari berbagai sumber yang berhasil admin sabung ayam petarung kumpulkan.

Leave a Reply