Teknik – Teknik Bertarung Yang Menakutkan Dalam Pertarungan Sabung Ayam

January 10th, 2018

Teknik – Teknik Bertarung Yang Menakutkan Dalam Pertarungan Sabung Ayam

Sabung Ayam – Di dalam pertarungan sabung ayam, memang terdapat banyak sekali teknik – teknik bertarung yang biasa digunakan oleh ayam petarung untuk mengalahkan lawannya. Akan tetapi, dari sekian banyaknya teknik bertarung tersebut terdapat beberapa teknik bertarung yang menakutkan sekali. Seekor ayam petarung yang ingin bertarung dengan bagus bukan hanya mengandalkan kekuatan fisik dan staminanya saja, tapi harus didukung juga dengan teknik bertarung yang bagus juga supaya bisa memenangkan setiap pertarungannya.

Berikut di bawah ini adalah teknik – teknik bertarung yang menakutkan di dalam pertarungan sabung ayam, yaitu sebagai berikut:

  1. Teknik Ngalung

Biasanya ayam yang memiliki teknik ngalung ini pasti akan pandai dalam menghindari serangan dari lawannya. Karena teknik ini mengharuskan ayam tersebut untuk mengalungkan lehernya ke leher lawannya supaya kepalannya terhindar dari serangan. Selain itu teknik ngalung ini juga memiliki pukulan yang keras yang mengarah ke bagian belakang leher, dada, punggung, dan sayap lawannya.

  1. Teknik Kontrol

Teknik bertarung yang satu ini mengharuskan lawannya untuk bermain atas. Maksudnya adalah ayam petarung tersebut harus berdiri dengan tegak dan kepalanya harus lebih tinggi dari lawannya. Sehingga membuat dirinya bisa mengontrol setiap gerakan lawannya dengan baik dan sesekali melancarkan pukulannya yang akurat.

  1. Teknik Kunci

Ayam yang memiliki teknik kunci sangatlah susah untuk diserang. Karena ia selalu menyelip ke sayap dan kaki lawannya. Akan sangat berbahaya sekali apabila ia sampai berhasil masuk ke sayap atau kaki lawannya karena di sini ia akan memiliki posisi untuk menyerang yang sangat bagus.

  1. Teknik Ngeles

Teknik yang satu ini juga membuat ayam tersebut sangat pandai dalam menghindari serangan lawannya. Mengapa teknik ini menakutkan? Karena ayam yang memiliki teknik yang satu ini akan menghindar serangan lawannya sambil menyerangnya.

  1. Teknik Dorong

Teknik yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu teknik bertarung yang bagus. Karena teknik ini mengharuskan ayam tersebut untuk mendorong lawannya sekaligus mencari celah yang bagus untuk melancarkan serangan andalannya dengan telak.

  1. Teknik Jorok

Teknik yang satu ini yaitu adalah teknik menyerang secara bertubi – tubi kearah bagian tubuh apapun pada lawannya. Sangat menakutkan sekali apabila ada ayam yang berhasil di pukul secara bertubi – tubi seperti itu.

  1. Teknik Shamo

Teknik bertarung yang satu ini mengharuskan ayam tersebut untuk mendorong lawannya sampai posisi terdesak dan lalu mencari celah pertahanan lawannya untuk mencakar kepala lawannya dengan tepat.

Baca Ini : Cara Tepat Merawat Ayam Petarung Yang Sedang Mabung

Semoga dengan informasi mengenai teknik – teknik bertarung yang menakutkan dalam pertarungan sabung ayam ini bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply