Tatapan Ayam Petarung Menentukan Kualitasnya

September 10th, 2017

Pernahkah anda mendengar, bahwa kualitas yang dimiliki oleh seekor ayam petarung dapat anda temukan dengan melihat tatapan mata yang dimilikinya. Tatapan mata yang dimiliki oleh ayam tentu merupakan faktor dari keturunan yang menghasilkan ayam tersebut. Selain itu kesehatan juga berperan dalam pembentukan ayam menjadi seekor ayam petarung yang berkualitas.

Hal seperti ini tidak banyak diketahui oleh orang secara umumnya, karena ayam petarung yang dianggap berkualitas selalu dikaitkan dengan ukuran tubuh dan jenis keturunan yang dimilikinya. Padahal jika anda cermat dalam memperhatikan ayam petarung, bahwa yang menjadi juara dalam arena sabung ayam adalah ayam yang memiliki tatapan mata berbede dengan tatapan mata ayam petarung biasa lainnya.

Mata yang jernih dan besar pada ayam menunjukkan bahwa ayam petarung yang memilikinya memiliki kondisi tubuh yang sehat dan juga pertahanan yang dimiliki juga sangat baik sekali. Jadi secara fisik, ayam ini sangat siap untuk bertemu lawan tarungnya.

Kemudian bagian mata ayam tersebut apabila dipenuhi dengan warna hitam, maka ayam petarung itu memiliki penglihatan dan rekfleks yang tinggi dan tajam. Saat bertarung, ayam ini akan dapat membaca gerakan lawann dan memiliki akurasi serangan yang tinggi.

Lalu kemudian yang membuat ayam tersebut semakin luar biasa adalah bagaimana cara ayam petarung tersebut bertatap mata dengan lawannya. Dengan tatapan tajam yang dimilikinya, lawan yang ditemuinya bisa saja langsung mengalami tekanan pada mentalnya sehingga tidak berani bertarung dan bahkan langsung kabur ketika bel pertarungan dibunyikan.

Maka dari itulah ayam yang bertatapan tajam sangat diincar oleh para pecinta sabung ayam di Indonesia. Selain memiliki aura yang menakutkan lawannya, ayam ini juga memiliki kepercayaan diri dan kemampuan bertarung yang sangat tinggi.

Leave a Reply