Tanda – Tanda Dari Ayam Petarung Yang Siap Bertarung

August 20th, 2017

Sebagai pecinta sabung ayam, Anda pasti tahu betul kapan ayam petarung Anda siap untuk bertarung dan dimasukkan ke dalam arena pertarungan sabung ayam. Setiap orang mempunyai patokan yang berbeda – beda.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai tanda – tanda dari ayam petarung yang siap bertarung untuk Anda para pecinta sabung ayam yang masih mengetahuinya.

Ayam petarung yang siap bertarung biasanya telah melewati serangkaian latihan dan persiapan bertarung lainnya. Akan tetapi, mungkin masih banyak dari Anda yang masih belum mengetahui mengenai hal ini.

Berikut di bawah ini adalah tanda – tanda dari ayam petarung yang siap bertarung dan sudah siap untuk diturunkan dalam arena sabung ayam yakni sebagai berikut:

  • Bulu

Biasanya, bulu pada ayam petarung yang kilat dan terlihat sehat, merupakan pertanda bahwa ayam petarung tersebut sedang berada dalam kondisi primanya. Sebaliknya, bulu yang terlihat kasar dan tidak bersinar atau kusam itu menunjukkan ayam petarung Anda sedang dalam keadaan lesu.

Ini juga yang menyebabkan beberapa pemilik kurang menyukai ayam petarung klawu. Karena bulu pada ayam bangkok klawu terlihat kasar dan kusam dan tidak bisa mengkilap. Namun, ini merupakan faktor genetik dari ayam petarung yang satu ini.

  • Kulit

Para pecinta sabung ayam yang sudah tua percaya bahwa kulit ayam petarung yang sudah siap bertarung akan berwarna merah menyala. Mulai dari kulit muka, leher, badan dan kaki, biasanya ayam petarung dengan kulit seperti ini memiliki nilai harga jual yang lebih tinggi.

  • Nafas

Ayam petarung yang siap bertarung wajib mempunyai nafas yang panjang. Setiap pertarungan sabung ayam sangat memakan tenaga. Oleh karena itu, stamina yang panjang akan sangat membantu peforma ayam petarung tersebut ketika sedang bertarung.

  • Gerakan

Selain melihat fisik sebagai patokan untuk ayam petarung yang siap bertarung, Anda juga bisa menentukannya dari gerakan ayam petarung tersebut.

Ayam petarung yang sudah siap bertarung biasanya bergerak lebih cepat dan sangat lincah. Mereka juga akan terlihat gusar karena energi mereka yang sudah menumpuk dan siap untuk diadukan ke dalam arena pertarungan.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tanda – tanda dari ayam petarung yang siap bertarung, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda serta sekaligus untuk menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply