Tajamkan Taji Ayam Petarung Anda Dengan Tips Ini

September 27th, 2017

taji ayam

Sabung Ayam – Taji yang terdapat pada seekor ayam petarung berguna sebagai senjata andalannya yang mampu untuk membuat lawannya terluka dengan parah, bahkan bisa juga mati. Taji itu sangatlah penting untuk dirawat dengan baik apalagi untuk ayam petarung yang bertipe taji karena bertarung menggunakan taji adalah keahliannya.

Taji pada ayam petarung ini terdiri dari dua lapisan bagian luar yaitu lapisan tulang keras dan lapisan yang lembek di dalam taji. Taji tersebut akan tumbu terus sampai ayam tersebut mati, sama seperti kuku pada manusia.

Hal yang satu ini harus Anda ketahui, bahwa tumbuhnya taji juga harus diarahkan sesuai dengan arah serangan yang sering digunakan oleh ayam petarung Anda supaya bisa efektif dalam menyerang.

Banyak pecinta sabung ayam yang memotong taji pada ayam petarungnya. Masih belum diketahui tujuan dari memotong taji pada ayam petarung apa itu untuk keperluas kosmetik atau memang ingin menjadikan ayam tersebut menjadi ayam petarung yang bertipe pukul. Ada juga sebagian orang yang memotongnya sebelum mengkawinkannya hal itu dilakukan untuk mencegah luka akibat dari tajamnya taji tersebut.

Di dalam arena pertarungan taji sangatlah penting bagi untuk Anda rawat dengan baik supaya bisa tetap kuat dan tajam. Sebaiknya sebelum Anda mengikis taji tersebut, Anda harus mempersiapkan lilin dan potong sepanjang jari Anda terlebih dahulu. Lalu kikis lilin tersebut menjadi serbuk. Hal ini berguna sebagai pertolongan pertama jika taji pada ayam petarung Anda mengeluarkan darah.

Pada luka yang terlihat, Anda bisa mengoleskan serbuk lilin tersebut di atas lukanya, serbuk lilin ini akan menutup luka dan menghentikan pendarahan.

Ada juga beberapa cara yang dipercaya bisa untuk mencegah pendarahan pada saat memotong taji pada ayam petarung Anda, yaitu dengan cara menyiapkan sebatang kayu yang berukuran 5 x 5 atau barang yang berukuran segitu, lalu Anda bisa memukul secara ringan pada taji ayam petarung Anda selama kurang lebih 5 menit.

Tujuan dari melakukan cara ini adalah untuk menghentikan aliran darah sementara ke kaki ayam petarung Anda, dengan kata lain yaitu kesemutan. Anda juga bisa menyiapkan alkohol untuk mencegah terjadinya infeksi.

Baca Ini : Arti Dari Masing-Masing Warna Bulu Ayam Petarung

Sekian dari informasi yang bisa kami sampaikan mengenai tajamkan taji ayam petarung Anda dengan tips ini, semoga dengan informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda serta untuk memperluas wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply