Syarat Utama Ayam Petarung Agar Menjadi Pemenang Sabung Ayam

December 30th, 2017

Syarat Utama Ayam Petarung Agar Menjadi Pemenang Sabung Ayam

Syarat Utama Ayam Petarung Agar Menjadi Pemenang Sabung Ayam

 

Syarat Utama Ayam Petarung Agar Menjadi Pemenang Sabung Ayam

 

Sabung Ayam – Dalam dunia pertandingan sabung ayam, bisa menjadi pemenang pada pertandingan sabung ayam merupakan kebanggaan bagi sang peternak ayam dan juga ayam tersebut. Hal ini bukan tanpa alasan, karena pertandingan sabung ayam merupakan pertandingan yang berisi ayam-ayam petarung berkualitas tinggi. Setiap ayam yang menjadi lawan ayam anda merupakan ayam yang sudah sangat terlatih dan telah melewati berbagai macam sesi latihan. Dimana tidak semua ayam dapat melewati sesi tersebut dengan berbagai alasan.

Lawan yang akan menjadi lawan ayam petarung anda juga belum tentu anda ketahui kemampuannya. Itulah sebabnya kita harus bisa mempersiapkan ayam petarung kita baik itu secara fisik dan mentalnya. Tanpa kesempurnaan kedua hal tersebut, sulit rasanya ayam anda bisa menjadi pemenang. Karena ayam petarung yang menjadi lawan ayam anda tidak akan bisa memberikan ampun dan akan menghajar ayam anda tanpa ampun.

Menjadi pemenang tentu saja akan membutuhkan berbagai macam syarat. Syarat-syarat tersebut diantaranya :

1. Ayam petarung tersebut harus dalam kondisi tubuh yang prima dan sehat. Dengan kondisi seperti itu akan membuat ayam dapat menunjukkan seluruh performa bertarungnya.

2. Ayam petarung tersebut tidak boleh memiliki luka yang belum sembuh. Sebuah kecacatan ataupun luka akan berdampak buruk bagi ayam bila serangan lawannya bisa kembali membuka luka tersebut.

3. Ayam petarung harus memiliki porsi tubuh yang seimbang dan ideal. Dimana ukuran tubuhnya seimbang antar berat, tinggi, dan lebar tubuhnya. Tubuh ideal akan membuat ayam menjadi lebih berwibawa dan kuat saat bertarung.

4. Ayam petarung tidak boleh diberikan makan terlalu berlebihan. Karena efek makan kebanyakan akan membuat ayam menjadi lebih mudah cape dan menjadi malas pula.

5. Ayam petarung sudah memiliki pengalaman bertarung dengan ayam-ayam lainnya. Apapun pertarungan tersebut, baik sparring ataupun sabung ayam akan memberikan sebuah pengalaman yang sangat berharga bagi ayam anda.

 

Baca juga : Lima Hal Yang Wajib Anda Berikan Pada Ayam Petarung Anda

 

Bagi sebagian besar peternak senior, mereka pasti tidak akan lupa untuk memberikan jamu bagi ayam mereka. Jamu yang tepat akan secara nyata membantu ayam dalam bertarung. Jamu peningkat stamina, mental, dan agrresif merupakan 3 jenis jamu yang paling dibutuhkan bagi ayam petarung. Karena ketiga hal tersebut akan sangat begitu mempengaruhi tingkat performa tarung dari ayam. Itulah sebabnya para peternak biasanya akan memberikan jamu-jamu itu kepada ayam jagoannya.

Leave a Reply