^ Sisik Kaki Buaya Ayam Petarung Serta Keistimewaannya ^

January 20th, 2018

Ayam Aduan Yang Memiliki Sisik Kaki Buaya Memiliki Pukulan Yang Sangat Keras Serta Mematikan

Apabila kita membahas tentang sisi magis dari ayam petarung memang tidak akan pernah ada habisnya. Mulai dari postur badan, bentuk paruh, warna bulu sampai sisi kaki dari ayam petarung. Ya, memang seluruh faktor tersebut yang terdapat pada ayam petarung memang sangat berpengaruh dalam performa ayam petarung disaat laga sabung ayam. Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang sisik kaki buaya terhadap ayam petarung. Ayam petarung dengan sisik kaki buaya berasal dari negara Thailand. Sisik kaki buaya adalah merupakan sisik kaki ayam petarung yang ditakuti serta diperhitungkan oleh para bebotoh sejam jaman dahulu.

Keistimewaan dari sisik kaki buaya ayam petarung yaitu mempunyai pukulan yang mematikan dari arah samping. Apabila sisik kai ayam petarun yang menyerupai sisik buaya satu ini dipasangkan dengan ayam petarung yang mempunyai teknik “ngunci” maka akan sangat berbahaya sekali. Hal tersebut dikarenakan ayam petarung akan memiliki pukulan samping yang sangat keras serta juga mematikan. Ayam petarung dengan sisik satu ini juga sangat dikenal mempunyai pukulan saraf yang sangat membahayakan.

 

 

 

Terdapat Ciri Sisik Kaki Buaya Pada Ayam Petarung Yaitu Sebagai Berikut :

 

1) Ayam petarung dengan sisik kaki buaya mempunyai sisik kaki yang sangat keras, lebih tebal serta kering. Anda dapat membedakan sisik kaki tersebut dengan sisik kaki ayam petarung lainnya.

2) Jari kaki ayam petarung dengan sisik kaki buaya ada yang berbentuk panjang serta juga ada yang berbentuk pendek.

3) Ayam petarung dengan sisik kaki buaya memiliki kelenturan jari yang tidak dimiliki oleh ayam petarung lainnya dikarenakan tampak lentur, lemas serta kurang kuat.

4) Kaki ayam petarung dengan sisik kaki buaya bersifat kering serta umumnya tidak berbentuk bulat. Sisik kaki dapat berwarna hijau lumut, hitam ataupun putih. Untuk yang berwarna kuning sangat jarang sekali ditemukan.

Ayam petarung dengan sisik kaki buaya yang terbaik mempunyai sisik kaki dibagian belakang yang semuanya menghadap keatas. Nah, kriteria dari sisik kaki buaya diatas juga dapat dijadikan pendoman untuk menentukan ayam petarung dengan sisik kaki buaya. Saat ini, untuk bisa mendapatkan jenis sisik kaki ayam petarung tersebut tidak terlalu menyulitkan, dikarenakan telah banyak peternak yang sudah melestarikan jenis ayam petarung yang berkualitas seperti yang satu ini.

 

Baca Juga : Mengenal Judi Sabung Ayam Derby Yang Telah Menciptakan Jutawan Baru

 

Ayam petarung dengan sisik kaki buaya juga menjadi sebuah pilihan paling utama disaat menentukan ayam petarung dengan pukulan yang mematikan dikarenakan mempunyai kekuatan pukulan diatas rata-rata. Dengan kata lainnya sekecil apapun pukulan ayam petarung jenis satu ini akan tetap membahayakan serta harus diperhitungkan. Meskipun ayam petarung kita telah memiliki kriteria sisik seperti yang diatas, belum pasti dapat selalu menang. Itu dikarenakan ayam petarung juara memiliki berbagai macam kriteria tersendiri.

Leave a Reply