Si Ayam Kate Yang Jago Bertarung

July 1st, 2017

Ayam kate adalah satui ayam yang marak di budidayakan sekarang. Karena kate adalah ayam hias yang lucu meskipun lucu ayam ini tergolong bukan ayam sembarangan juga.

Ayam kate memang sekilas tidak jauh beda dengan ayam kampong tetapi ukuran tubuhnya jauh lebih kecil dan memiliki ekor yang mengarah ke atas inilah yang paling bisa di perhitungkan juga karena selama ayam kecil yang satu ini pandai juga beradu dengan ayam lain ini terlihat dengan gaya petarungnya meskipun bertubuh kecil ayam ini juga jago bertaruh dengan ayam lain.

Ayam kate dalam beberapa pertarungan dengan ayam yang lain termasuk ayam yang selalu meraih kemenangan tubuhnya yang kecil juga jago bertarung dengan ayam lain. Tubuhnya yang kecil jika bertarung dengan ayam yang besar maka ayam besar yang akan mati. Karena tubuhnya yang kecil dan gampang loncat dan tajinya yang tajam itu yang membuat ayam itu ayam kate selalu menang.

Untuk merawat ayam kate pastinya kita harus tahu juga bahwasan dalam memelihara kate bukan semabarangan agar ayam kate kita terlihat sehat dan selalu menang kuncinya hanya dua. Kali ini kami akan membahas hal tersebut yang pertama adalah harus memilih kandang yang lebih baik dan selalu bersih jika kandang tidak bersih dan tidak baik maka ayam petarung kate tersebut akan mati dan pastinya tidak sehat.

Yang kedua adalah memberikan makan yang sangat bernutrisi untuk ayam kate agar ayam kate kita selalu sehat dan tidak mati. Makanan yang bernutrisi adalah dengan memberikan makan biji-bijian seperti jagung dan pastinya nasi beras yang yang sehat dan putih.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai si ayam kate yang jago bertarung, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk yang sedang mencari informasi mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply