Sempurnakan Sifat Agresif Ayam Petarung Anda Dengan Latihan Ini

September 16th, 2017

Memiliki ayam petarung yang aggresif memang sangat bagus, karena ayam tersebut memiliki sifat yang memang sangat dibutuhkan agar dapat keluar sebagai pemenang dalam pertandingan sabung ayam. Namun, tentu saja sifat saja tidak akan cukup bila tidak dibarengi dengan kemampuan bertarungnya yang tidak seberapa. Untuk itu, kita juga perlu sekali untuk melatihkan ayam petarung tersebut untuk bisa menyempurnakan kemampuan bertarungnya dengan cara diberikan latihan berdasarkan kelompok waktunya.

Secara umum, latihan yang dapat anda berikan kepada ayam petarung anda dapat dikelompokkan sebagai latihan pagi, siang, dan sore yang fungsi utamanya adalah agar dapat membentuk ayam tersebut memiliki sifat agresif, namun juga memiliki kemampuan tarung yang tiada tandingnya.

1. Sesi Pagi Hari
Latihan yang dapat anda lakukan pada ayam petarung anda pada pagi hari adalah difungsikan untuk tetap menjaga kesegaram tubuh ayam petarung anda. Latihan ringan seperti meloncat, diumbar dan kemudian dimandikan merupakan kegiatan yang paling baik untuk dilakukan oleh ayam petarung anda. Tidak lupa pula untuk mengeringkan ayam anda setelah dimandikan agar tubuhnya menjadi sangat segar.

2. Sesi Siang Hari
Latihan yang dapat anda lakukan pada ayam petarung anda pada siang hari adalah difungsikan untuk meningkatkan kekuatan pada tubuh ayam tersebut. Hal ini dapat anda lakukan dengan memasang barbel pada kaki ayam tersebut dan buatlah ayam tersebut untuk melakukan gerakan melompat. Hal ini dapat membuat tubuh dan terlebih kaki ayam petarung anda menjadi lebih kuat setiap harinya. Lalu sebagai tambahan anda dapat mempertemukan ayam anda dengan ayam petarung anda. Namun hal yang perlu dilakukan adalah menempatkan salah satu ayam di dalam kandang, dan satunya lagi di luar kandang agar mereka tidak saling beradu fisik. Latihan ini dapat meningkatkan mental dan keagresifan ayam menjadi meningkat.

3. Sesi Sore Hari
Latihan yang dapat anda lakukan pada ayam petarung anda pada sore hari adalah difungsikan untuk meningkatkan kemampuan bertarungnya, khususnya pada serangan dan pertahanan yang dimilikinya. Latihan ini tentu saja dengan jelas akan dilakukan dengan mempertarungkan ayam anda dengan ayam petarung dalam sebuah arena tarung. Dari sini nantinya ayam anda akan mengeluarkan segala kemampuan yang dimilikinya untuk menghajar lawan yang ditemuinya saat itu.

Untuk memaksimalkan peningkatan kemampuan ayam anda dan juga keagresifannya, maka perlu anda ketahui juga bahwa terdapat batasan dalam pemberian latihan kepada ayam petarung anda. Anda jangan langsung memberikan latihan tersebut secara bersamaan setiap harinya, karena ayam tersebut juga membutuhkan waktu untuk istirahat untuk memulihkan kembali tenaganya yang terkuras habis. Lalu kemudian juga pastikan pula bahwa anda memberikan pakan terbaik bagi ayam petarung anda sehingga nantinya ayam tersebut akan dapat bertarung dengan sangat maksimal pada pertandingan sabung ayam yang anda ikuti. Tubuh dan sifat ayam akan terbentuk secara sempurna dengan pemberian latihan dan pakan yang tepat bagi ayam tersebut.

Leave a Reply