Sekilas Info Mengenai Ayam Peruvian Gamefowl

September 3rd, 2017

Ayam peruvian gamefowl atau biasa yang dikenal dengan sebagai ayam peru ini merupakan salah satu jenis ayam petarung yang berkualitas yang berasal dari dataran tinggi Peru. Ayam petarung yang satu ini masih sangat jarang dimiliki oleh para pecinta sabung ayam yang ada di Indonesia.

Para pecinta sabung ayam yang ada di Indonesia masih lebih tertarik dengan ayam bangkok dan ayam saigon sebagai ayam petarung yang ingin mereka miliki. Akan tetapi, ayam peru sesungguhnya juga memiliki potensi tersembunyi untuk menjadi salah satu pesaing berat bagi ayam petarung yang berkualitas lainnya.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas sekilas informasi mengenai ayam peruvian gamefowl atau biasa dikenal dengan ayam peru ini adalah salah satu ayam petarung yang ditakuti di negara asalnya.

Jika dilihat dari bentuk badannya, ayam peru ini memiliki ukuran badan yang sedang. Biasanya ukuran dari ayam peru bisa tumbuh dengan maksimal seperti ayam shamo yang berasal dari Jepang ini. Berart dari ayam peru ini juga bisa mencapai rata – rata 4 kg untuk jantannya.

Sekilas dilihat dari tubuh ayam peru ini terlihat agak sedikit membungkuk dan sangat berbeda dari ayam saigon dan ayam bangkok yang terlihat tegap dan gagah jika sedang berdiri.

Anda juga dapat mengenali ayam peru ini dengan cara melihat warna teliganya yang berwarna putih. Tidak ada ayam peru yang memiliki teliga yang berwarna lain selain putih. Biasanya, ayam peru campuran memiliki warna teliga yang berbeda.

Kemampuan bertarung dari ayam peru ini sangat cerdik dalam bertahan maupun menyerang lawannya. Ayam peru merupakan ayam petarung bertipe taji yang sangat lincah ketika sedang bertarung dan mampu untuk mencari peluang kesempatan untuk keluar dari jepitan lawannya. Walaupun tubuh ayam petarung ini tidak besar, ayam peru selalu saja mampu untuk mengalahkan lawannya yang berukuran lebih besar darinya.

Sudah banyak sekali para pecinta sabung ayam yang mengagumi jenis ayam petarung yang satu ini. Akan tetapi, harga jual dari ayam peru inilah yang menjadi salah satu faktor mengapa ayam peru kurang diminati di Indonesia. Karena harganya yang sangat mahal.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai sekilas info mengenai ayam peruvian gamefowl, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda  serta bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply