Segala Hal Tentang Ayam Siam di Dunia Sabung Ayam

January 26th, 2017

 

Pertama kali ayam bangkok dikenal di Tiongkok yaitu pada tahun 1400 sebelum masehi. JeniaAyam bangkok ini biasanya dikaitkan dengan kegiatan sabung ayam. Kegiatan ini semakin meluas lama kelamaan pada pencarian bibit petarung yang handal dan tangguh. Tingkok berhasil mengkawinkan ayam mereka dengan ayam dari Laos, Thailand, Myanmar, Vietnam dan India. Mereka sedang berusaha untuk menghasilkan ayam yang sanggup melakukan KO dengan 1 x tendangan saja.

di Kelantan, sabung ayam memang terkenal sekali. Ayam disana banyak berasal dari Thailand dan Saigon. Setelah berada di Kelantan, dikawinkan dengan ayam setempat dan menghasilkan ayam yang lebih baik lagi.  Ayam kelantan bertanding tidak menggunakan pisau seperti di Philippines. Ayam yang hebat dapat mengalahkan lawan dalam waktu kurang dari 1 menit. Harga ayam ini tidak perlu ditanya lagi, bisa mencapai ratusan juta rupiah. Biasanya ayam ini bertanding di hotel berbintang, karena pertandingan ayam ini tidak mengeluarkan darah yang banyak seperti sabung ayam pada umumnya yang menggunakan pisau tajam. Kita anggap saja bahwa pertandingan ayam kelantan atau ayam siam ini sudah modern, tidak seperti yang lainnya. di Filipina, pertandingan menggunakan pisau untuk bertarung. Normalnya pisau ini dibeli atau dibuat sendiri. Untuk penggiat sabung ayam, mereka memiliki langganan pembuat pisau tersebut. Mata pisau di buat dari mata gergaji besi karena biayanya murah dan besinya ringan dan sangat tajam.

Evolusi Sabung Ayam

Trend terbaru di situs poker online for real money dan sabung ayam adalah menggabungkan ayam burma atau pama terbukti sebagai yang terbaik. Ayam pama telah disilangkan dengan ayam dari thailand, saigon, brazil, pakoy, maka diberi nama Magon, MaThai, dan lain sebagainya. Ayam pama mempunyai cara bertarung yang unik dimana akurasi pukulannya sangat tinggi. Pukulan nya yang telak selalu mengenai kepala dimana musuh akan mengalami luka di paruh dan matanya mengalami kebutaan. Teknik bertarungnya yang unik, membuat banyak ayam sangat susah untuk menghindar karena tidak mengetahui dengan jelas seperti apa cara ayam jenis ini bertarung, dan kebanyakan akan selalu menghindar tetapi keagresifan ayam  ini membuatnya tetap dapat melayangkan pukulan yang telak.

Leave a Reply