^ Sabung Ayam Didalam Budaya Yang Populer Serta Isu Hukumnya ^

January 8th, 2018

Budaya Dan Isu Hukum Didalam Sabung Ayam

Sabung ayam adalah merupakan olahraga yang berdarah diantara dua ekor ayam petarung jantan, diadakan pada sebuah cincin yang disebut dengan kokpit. Sabung ayam disaat ini ilegal diseluruh negara bagian Amerika Serikat, Australia, Brasil, serta disebagian besar Eropa. Hal tersebut masih legal dalam beberapa wilayah Amerika Serikat. Sabung ayam sudah mengilhami seniman dalam beberapa bidang untuk menciptakan sebuah karya yang menggambarkan suatu aktivitas. Beberapa organisasi, termasuk juga University of South Carolina, Jacksonville State University di Jacksonville, Alabama, serta London tim sepak bola Tottenham Hotspur FC mempunyai jago sebagai maskot dari mereka.

Pada tahun 1939 Novel Natanael Barat Hari Locust termasuk sebuah adegan adu ayam rinci serta grafis, seperti halnya dari Alex Haley Akar Novel : Saga dari Keluarga Amerika serta miniseri berdasarkan tersebut. Film tersebut yang mencakup adegan dari olahraga itu termasuk film yang tahun 1964 Meksiko El Gallo De Oro, film 1965 The Kid Cincinnati, serta tahun 1974 film yang Cockfighter, disutradarai oleh yang bernama Monte Hellmen (berdasarkan dari novel dengan nama yang sama oleh Charles Willeford).

 

 

 

Didalam literatur, sebuah penjelasan dalam pesta penyabung ayam Bordertown bisa ditemui dalam On Perbatasan : Potret Frontier Barat Daya Amerika. Adu ayam juga sudah disebutkan didalam berbagai lagu seperti Kings of Leon Empat Kicks serta lagu Bob Dylan “Cry Sementara” dari sebuah album Cinta dan Pencurian. Lagi dari Kisah El Gallo del Cielo oleh Tom Rusell adalah merupakan sepenuhnya mengenai adu ayam, serta lirik menggunakan lubang gambaran rinci mengenai pertempuran, gamecocks serta perjudian dalam hasil perkelahian.

 

Baca Juga : Yuk Kita Mengenal Ayam Hias Kapas Yang Unik Serta Lucu

 

ISU Hukum Sabung Ayam Yang Berkembang Di Negeri Indonesia

 

Di sangat banyak tempat, sabung ayam serta perkelahian hewan yang lainnya sudah dilarang, sering kali didasarkan dalam posisi untuk perjudian ataupun kekejaman terhadap hewan. Tetapi dengan cara manapun adalah merupakan ilegal karena menyangkut peserta ataupun penonton, menempatkan taruhan judi, menghosting peristiwa, dan lainnya. Hal tersebut umum untuk penegak hukum dalam menyita properti yang berkait dengan adanya kegiatan sabung ayam.

Leave a Reply