^ Resep Pakan Untuk Anakan Ayam Bangkok Paling Terbaik ^

December 15th, 2017

Tips Khusus Untuk Pakan Anakan Ayam Aduan Bangkok Yang Paling Tepat

 

 

Hal yang sangat mudah disaat ingin membuat anakan sabung ayam menjadi berisi serta cepat besar. Tetapi, pakan anakan ayam bangkok tidaklah begitu. Bukan hanya sekedar memberikan makanan yang lebih banyak serta hanya meningkatkan bobot serta tingginya. Untuk dapat menunjang kemampuan serta kodratnya sebagai ayam petarung paling baik, tujuan dalam memelihara anakan ayam bangkok yang terutama yaitu perkembangan tubuh yang proposional serta signifikan. Pemberian pakan juga harus dengan benar, baik dari sisi jumlah, maupun jenisnya. Kemudian bagaimana cara pengaturan pakan anakan ayam bangkok yang paling baik? Pakan yang bukan hanya sekedar tumbuh saja tetapi mampu menunjang perkembangannya sebagai ayam petarung.

 

 

 

Pakan Anakan Ayan Bangkok Terbaik

 

Sebenarnya, anakan ayam petarung bangkok tidak harus diberi makan selama 2 hari apabila ia menetas dengan cara terpisah dari indukannya. Cadangan makanannya masih dimilikinya yang menempel pada tubuhnya. Supaya tubuhnya bersih serta bebas dari berbagai penyakit biarkan anakan ayam tersebut menggunakan cadangan makanan tersebut. Sesudah 2 hari, pakan yang berupa pur murni bisa diberikan kepada anakan ayam. Pur dengan kandungan protein yang tinggi merupakan pur yang paling banyak direkomendasikan sebagai pakan anakan ayam aduan bangkok.

Pur produksi Cargill serta Pokphan adalah merupakan contoh merek pur yang bisa dipilih. Kandungan protein antara 22 hingga 23 persen dimiliki keduanya untuk anakan ayam aduan yang baru saja 2 hari menetas sangat cocok sekali. Pemberian dalam usia 2 hari hingga 1 bulan, pakan anakan ayam bangkok diusahakan dalam kondisi kering sehingga bisa membantu anakan ayam bangkok terhindar dari berbagai penyakit, paling utama pilek. Seperti yang diketahui dikarenakan daya tahan tubuhnya masih lemah, anakan ayam sangat rawan mati dalam usia-usia tersebut. Selain dari itu, untuk memudahkan anakan ayam bangkok disaat menelannya, usakahan juga pakan pur yang diberikan adalah merupakan yang berukuran kecil.

Jangan pernah sekali-kali mencampurkan nasi ataupun dedak, hal ini adalah hal paling penting yang harus diingat dalam pakan anakan ayam bangkok berusia tersebut. Memang campuran nasi ataupun dedak dalam pur murni bisa membuat anakan ayam lebih cepat kenyang, namun ternyata anakan ayam akan menjadi lambat dalam pertumbuhannya dikarenakan akan memberikan efek buruk bagi anakan ayam.

 

Baca Juga : Mengenal Ciri-Ciri Ayam Yang Sehat Serta Ayam Yang Sakit

 

Pakan pur murni lebih baiknya dicampurkan dengan susu bubuk bayi untuk perkembangan pertulangan yang lebih baik. Dalam pencampuran tersebut, rasio yang akan digunakan yaitu 1:5, yang artinya 1 bagian dari susu bubuk dengan 5 bagian dari pur murni. Proses pertumbuhan pertulangan ayam yang kuat serta besar bisa ditunjang oleh susu bubuk yang sangat kaya akan kalsium serta vitamin D. Lebih baiknya hingga usia 3 bulan, pakan anakan ayam bangkok berupa pur murni selalu tetap dipertahankan. Anda baru diperbolehkan mencampur pakannya dengan varian jenis pakan lunak yang lainnya sesudah melewati usia tersebut.

Leave a Reply