^ Rahasia Untuk Membangkitkan Mental Ayam Petarung Layaknya Pejuang 45! ^

October 19th, 2017

Terdapat beberapa cara untuk bisa meningkatkan performa dari ayam petarung yang kita miliki. Ada yang memekai resep tradisional, ada yang melatih dengan rutin, dan ada juga yang membuat heran yaitu ayam aduan dibawa ke dukun agar menang. Wah ,cara ekstrim apalagi ya? Kadang kala kita terlalu memaksakan ayam aduan kita agar menang di setiap laga sabung ayam tanpa memperhatikan kesehatan ayam aduan kita. Membuat ayam aduan yang telah jatuh mental atau kalah untuk berani kembali bertarung memang bukan hal yang mudah. Hal tersebut juga memerlukan waktu yang tidak singkat. Leres pada ayam terjadi dikarenakan beberapa situasi antara lainnya adalah karena trauma kakalahan, genetik (keturunan), serta shock karena takut. Leres atau disebut jatuh mental adalah merupakan suatu keadaan dimana ayam petarung kita menjadi tidak percaya diri serta tidak mempunyai keberanian untuk bertarung lagi. Apabila berani pun biasanya akan langsung kabur disaat merasa kesakitan. Berikut ini adalah rahasia membangkitkan mental ayam petarung layaknya pejuang 45! Yang telah dibagi menjadi beberapa tahap, sebagai berikut :

 

* Tahap Pertama

Ayam petarung bisa dikurung dalam jangka waktu lama agar berharap dapat merubah keadaan ayam aduan menjadi lebih baik lagi. Dekatkanlah ayam petarung dengan ayam betina saja. Dalam pemberian pakan dan kebersihan kandang harus dijaga. Lakukan hal tersebut antara 2 minggu sampai 1 bulan serta jangan adanya ayam pejantan lain yang masuk ke dalam wilayah ayam petarung leres tersebut.

 

* Tahap Kedua

Selingi dengan mengumbarkan ayam betina dengan ayam penjantan. Hal tersebut bisa mempengaruhi pada kepercayaan diri (tidak terdapat ayam jantan lain) yang lebih kecil juga tidak masalah. Hal ini untuk membangunkan mental dari pemimpin ayam aduan.

 

* Tahap Ketiga

Dekatkanlah ayam petarung dengan ayam lancur yang telah berani berkokok namun belum ada keberanian dalam berlaga. Dengan adanya keberadaan ayam lancur yang secara fisik telah besar namun belum berani tarung, akan membuat kepercayaan diri ayam aduan leres kembali meningkat. Ia cenderung akan mengejar dan mengintimidasi ayam yang masih muda tersebut.

 

* Tahap Keempat

Apabila anda telah yakin tahap ketiga terlampau membaik, anda bisa mencoba mengadu ayam aduan tersebut dengan ayam lain yang diyakinkan bisa kalah. Boleh dengan ayam aduan yang lebih muda atau ayam kampung yang mempunyai fisik cenderung lemah. Kemenangan yang dari ayam musuhnya tersebut sangat mempengaruhi terhadap kepercayaan dirinya. Lakukanlah hal tersebut berulang kali dengan ayam yang lebih lemah lainnya hingga kepercayaan diri ayam petarung benar-benar sudah pulih.

 

* Tahap Kelima

Lebih baiknya disaat dalam proses perawatan ayam petarung jatuh mental, diberikan juga makanan suplemen khusus untuk merangsangkan mentalnya. Suplemen bisa diberikan dengan rutin agar tubuh ayam petarung semakin sehat, stamina lebih baik dan mental akan kembali kuat. Dengan memberikan perawatan yang teratur, proses dalam pemulihan mental ayam petarung juga tentunya akan lebih cepat.

 

Baca Juga : Tips Menambah Kekuatan Pukulan Ayam Laga Bangkok

Ayam aduan yang sudah leres atau jatuh mental bisa saja diambil keturunannya, kecuali ayam jatuh mental karena garis keturunannya. Walaupun memang banyak sekali orang yang berpendapat bahwa ayam leres (jatuh mental) tersebut tidak dapat diambil keturunannya dikarenakan rasa penakutnya akan diturunkan ke anakan nantinya.

Leave a Reply