Perhatikan Tiga Komponen Ini Untuk Menilai Kualitas Ayam Petarung Dari Gerakannya!

August 27th, 2017

Sebagai pecinta sabung ayam, tentunya perlu sekali untuk berbagi informasi mengenai cara untuk bisa menilai kualitas seekor ayam petarung bila dilihat dari bagaimana ayam petarung tersebut bergerak. Hal ini kerap diperhatikan oleh para pecinta sabung ayam yang merasa tidak puas dengan seekor ayam petarung bila hanya dilihat dari bentuk fisiknya saja. Hal ini terjadi karena meskipun ayam memiliki bentuk tubuh yang bagus, belum tentu bisa memiliki kemampuan bertarung yang baik. Namun, ayam yang dapat bertarung dengan baik dapat dipastikan memiliki tubuh yang bagus.

Cara paling cepat untuk dapat melihat gerakan yang dimiliki oleh ayam petarung adalah dengan melagakannya dengan ayam petarung lainnya. Dengan begitulah nantinya anda dapat mengetahui bagaimana ayam tersebut bergerak saat menyerang, melompat, mengambil posisi, dan bahkan mengelak serangan ayam lawan. Untuk itu, terdapat tiga macam komponen yang perlu anda perhatikan untuk selanjutnya dapat anda nilai bagaimana kualitas dari ayam petarung tersebut!

1. Kelincahan Yang Dimilikinya
Ayam yang lincah biasanya akan memiliki tingkat kecepatan yang tinggi. Hal ini dapat dilihat ketika ayam sedang melancarkan serangan maupun menghindari berbagai serangan yang datang ke arahnya. Ayam yang lincah dapat menyerang lawan sabung ayam tanpa memberi lawannya kesempatan untuk menyerang balik. Selain itu juga bisa membuatnya menjadi susah untuk terkena serangan dari lawan yang menyerangnya.

2. Mampu Mengontrol Tubuhnya
Ayam yang dapat mengontrol tubuhnya dengan baik akan memiliki sifat yang lebih tenang saat bertarung. Sifat lebih tenang ini akan membuatnya akan menyerang dengan se-efisien mungkin tanpa menghambur-hamburkan stamina yang dimilikinya. Selain itu ayam ini juga akan dapat memberikan serangan balasan dengan sangat baik ketika berhasil menghindari serangan lawannya.

3. Tingkat Akurasi Yang Tinggi
Bila ayam petarung yang anda temukan memiliki ke-dua sifat di atas, maka ayam tersebut sudah dapat dikatakan sebagai ayam petarung yang berkualitas. Namun, dengan ditambah lagi dengan tingkat akurasi serangan yang tinggi, ayam ini akan menjadi ayam petarung yang sangat berbahaya saat bertarung dalam arena pertarungan sabung ayam. Akurasi yang tinggi membuat ayam ini dapat memastikan setiap serangannya dapat memberikan luka ke tubuh musuh. Dengan begitu untuk mendominasi arena bukanlah hal yang sulit bagi ayam petarung ini.

Ayam yang memiliki ketiga komponen di atas ini sudah dipastikan memiliki kualitas ayam petarung yang sangat tinggi. Dengan ketiga kemampuan yang dimilikinya itu, anda tidak perlu lagi ragu dengan bagaimana nantinya ayam ini akan bertarung dengan lawan-lawan yang ditemuinya.

Leave a Reply