Perbedaan Cara Menilai Ayam Bangkok Petarung Yang Berkualitas

August 11th, 2017

Banyaknya jenis ayam petarung yang ada dan berkembang di dunia ini baik itu dari kelas tertinggi hingga kelas terendah pun dapat digunakan oleh para peternak ayam petarung untuk menunjukkan kebolehannya dalam melatih ayam petarung yang dimilikinya. Setiap jenis ayam tentunya memiliki berbagai macam kelebihan dan kekurangannya. Ada ayam yang memiliki tubuh yang keras, ada yang tubuhnya besar, ada yang tinggi dan pendek, ada yang lincah, dan ada juga yang agresif.

Meskipun begitu, setiap jenis ayam tentunya juga bisa digunakan sebagai peserta sabung ayam, hanya saja yang membedakannya adalah potensi alami yang dimiliki dari ayam tertentu mengenai kemampuan bertarungnya yang sudah tinggi sejak dia dilahirkan sebagai seekor anak ayam. Untuk jenis ayam itu adalah ayam bangkok, yang merupakan ayam yang memiliki potensi dan kemampuan bertarung paling tinggi di antara ayam-ayam jenis lainnya yang ada sekarang ini.

Bagi sebagian orang, mereka hanya menilai ayam bangkok dari ukuran tubuhnya yang besar maka ayam tersebut akan tangguh. Tetapi penilaian yang berbeda akan diberikan oleh para pecinta ayam petarung bila melihat ayam bangkok. Terdapat berbagai macam hal yang perlu di analisa sebelum dapat menilai bahwa ayam tersebut merupakan ayam petarung yang tangguh dan layak dijadikan peserta sabung ayam.

Ayam bangkok yang dianggap tangguh oleh para pecinta ayam petarung adalah ayam bangkok yang memiliki tubuh yang kekar, serangan yang keras, pertahanan yang tinggi, dan mental yang buas. Hal seperti itu tentunya menjadi penilaian yang tinggi dari pecinta sabung ayam bagi ayam bangkok seperti itu. Karena target dari memiliki ayam bangkok seperti itu adalah dapat memenangkan pertarungan bergengsi sabung ayam untuk bisa meraup keuntungan yang besar dari taruhan yang dilakukannya.

Untuk itulah, anda tidak perlu heran sekali apabila anda menemukan sebuah perternakan ayam petarung yang berisi ayam-ayam bangkok berkualitas tinggi. Harga yang ditawarkan untuk satu ekornya saja bisa bernilai jutaan rupiah. Belum lagi ayam bangkok yang sudah pernah menjuarai pertandingan sabung ayam, tentunya harga yang dimiliki oleh ayam tersebut sangat tinggi dan bisa mencapai harga satu unit rumah. Hanya saja ayam yang berkualitas tinggi dan pernah menjuarai pertarungan biasanya tidak akan dijual oleh sang peternak. Karena memiliki ayam seperti itu merupakan sebuah kebanggaan yang belum tentu bisa dimiliki oleh ribuah peternak ayam petarung handal yang ada di dunia ini.

Leave a Reply