Perbedaan Cara Bertarung Ayam Bangkok Dengan Pukulan Depan Dan Pukulan Samping

July 19th, 2017

Ayam bangkok petarung memiliki kualitas pukulan yang sangat baik dimana Ayam Bangkok tersebut memiliki pukulan yang dapat memberikan efek mematikan pada bagian vital musuhnya.

Perbedaan Ayam Bangkok Petarung Gaya Pukul Depan dan Samping

Kali ini kami akan membahas tentang perbedaan cara bertarung ayam bangkok dengan pukulan depan dan pukulan samping yang bisa kita lihat dari bentuk ciri badanya. Dimana pada saat berlaga kita bisa mengetahui jenis pukulan dari arah mana si ayam lawan mengeluarkan pukulannya.

Jenis ayam bangkok yang melakukan pukulan depan ini memiliki kegesitan saat melakukan pertandingan sabung ayam, selain lincah si ayam juga memiliki keunggulan dalam hal keakuratan dan pukulan yang kuat. Akan tetapi banyak yang mengatakan ayam bangkok yang memiliki pukul depan memiliki gaya serta teknik bertarung yang kurang bagus karena si ayam hanya akan memukul jika dirinya sudah terkena pukulan musuhnya.

Selain kelemahan dari si ayam bangkok pukul depan, ternyata ayam ini juga memiliki kelebihan selain gesti dalam keadaan yang sudah terpojok ternyata ayam ini juga sering mengeluarkan pukulan yang sangat mudah mengenai lawannya. Dengan kata lain jika Ayam Bangkok pukul depan ini terpojok maka kelebihannya akan semakin keluar.

Berikut Ciri Ayam Bangkok Petarung Pukul Depan:

  • Memiliki leher yang pendek akan tetapi sangat kuat dan rapat pada bagian tulangnya
  • Ayam ini memiliki kaki serta ruas kaki yang sedikit pendek dari atas sampai bawah
  • Ayam jenis ini memiliki sayap yang lebih panjang
  • Badan pada ayam ini berukurang sedang tidak pendek dan tidak panjang
  • Memiliki ukuran bentuk badan yang lebar
  • Memiliki ukuran bentuk dada yang lebih tegap dan paruhnya seikit pendek tebal

Pukulan depan yang dilakukan ayam bangkok ini, selalu melakukan pukulan dengan meningkat kekuatannya hingga 2 kali lipat. Akan tetapi jika kita memiliki ayam bangkok pukul depan sebaiknya ayam ini diikut sertakan berlaga setelah berusia lebih dari satu tahun, karena jika kurang dari satu tahun sudah kita ikut sertakan maka bisa dipastikan ayam akan banyak mengalami masalah seperti cidera, keseleo, kram bahkan bisa mengalami patah bagian lututnya.

Ciri Ayam Bangkok Pukul Samping :

Ayam petarung jenis ini memiliki pukulan tipe samping biasanya memiliki badan serta ukuran lehernya yang sedikit lebih panjang dan juga badanya memiliki ruas dari mulai pergelangan kaki, si ayam memiliki jari kaki yang pendek tetapi panjang pada bagian sayapnya yang hampir sama dengan ukuran badannya serta memiliki bentuk badan yang cukup bugar dan tegap.

Keunggulan dari ayam pukul samping adalah si ayam sangatlah pandai mengunci leher musuhnya saat berlaga sabung ayam di sertakan dengan gerakan yang sangat cepat si ayam langsung mengeluarkan pukulannya yang terfokus pada bagian kepala musuhnya. Setelah si ayam berhasil mengeluarkan serangan yang tepat mengenai kepada musuhnya, si ayam akan langsung merunduk dengan masuk ke daerah bawah badan musuhnya.

Leave a Reply