Pentingnya Pertahanan Tubuh Bagi Ayam Petarung Ketika Sabung Ayam

September 30th, 2017

latihan kebal

Sabung Ayam – Setiap ayam membutuhkan tubuh yang keras agar saat bertarung, bukan hanya serangan yang bisa dihasilkannya bisa menyakitkan lawannya, namun juga serangan yang ia terima dari lawan pun menjadi tidak berasa bagi ayam tersebut akibat tingginya pertahanan yang dimiliki oleh ayam tersebut.

Faktor pertahanan selama ini sering dianggap tidak penting bagi sebagian orang, karena banyak beranggapan bahwa lebih baik ayam memiliki serangan yang keras agar bisa memenangkan pertandingan hanya dengan beberapa serangan saja dengan cepat. Namun sepertinya hal ini tidak dapat dengan serta merta anda alami setiap saat, terutama saat ayam anda bertemu pula dengan ayam petarung yang memiliki kualitas yang sangat tinggi.

Maka dari itulah faktor pertahanan akan menjadi hal yang sangat penting sekali bagi ayam anda untuk melakoni pertandingan sabung ayam yang sengit melawan ayam tersebut. Saat ayam anda memiliki pertahanan yang kuat, maka dirinya akan mampu bertahan meskipun telah diserang berkali-kali, dan tentu saja dengan begitu ayam lawan akan menjadi kewalahan dan menjadi putus asa karena berhadapan dengan ayam anda yang sangat kuat tersebut.

Untuk bisa memiliki ayam petarung yang berpertahanan tinggi, maka anda dapat memberikannya beberapa latihan secara rutin dan juga asupan yang memiliki kandungan protein dan kalsium yang tinggi. Latihan seperti latihan fisik tentu menjadi sebuah hal yang wajib, lalu kemudian juga ada pemberian latihan khusus yang dikhususkan membuat ayam menjadi kebal terhadap serangan yang diterimanya. Latihan khusus ini dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan bambu yang kemudian akan dipukulkan ke bagian tubuh ayam, terutama badan, sayap dan kakinya yang paling mudah terkena serangan. Namun anda harus ingat, memukul tubuh ayam tidak boleh dilakukan dengan kuat, karena itu anda harus bisa mengetahui takaran pukulan yang anda berikan kepada ayam anda.

Untuk asupan yang tinggi dengan kandungan protein dan kalsium, maka anda dapat memberikannya memakan telur ayam dan biji-bijian seperti jagung. Dengan memberikan asupan ini, tubuh ayam menjadi lebih keras dan kokoh. Otot yang dimilikinya pun menjadi semakin berotot dan besar dengan tulang yang keras pula akibat dari kalsium.

Leave a Reply