Pentingnya Ayam Petarung Yang Memiliki Tendangan Keras

January 7th, 2018

Pentingnya Ayam Petarung Yang Memiliki Tendangan Keras

Pentingnya Ayam Petarung Yang Memiliki Tendangan Keras

 

Pentingnya Ayam Petarung Yang Memiliki Tendangan Keras

 

Sabung Ayam – Saat bertarung, hal yang dibutuhkan oleh ayam agar dapat mengalahkan lawannya adalah serangannya. Sejauh ini, serangan terbaik yang dapat dihasilkan oleh ayam adalah melalui serangan tendangannya. Sehingga dengan begitu, kita sangat membutuhkan ayam yang memiliki kekuatan serangan seperti itu.

Memiliki tendangan yang keras hanya akan dapat dihasilkan melalui latihan dan perawatan yang tepat bagi sang ayam. Dimana latihan yang difokuskan tentu saja akan diberikan pada bagian kaki sang ayam. Sedangkan untuk perawatan, maka kandungan tinggi protein dan kalsium harus diberikan kepada ayam petarung tersebut.

Tendangan yang keras bagian setiap ayam petarung diperlukan agar bisa menghasilkan daya serangan yang tinggi. Sehingga dengan demikian, nantinya lawan yang menerima serangan tersebut akan mendapatkan luka yang serius. Semakin keras tendangan, maka semakin besar pula efek luka yang akan dihasilkan dari tendangan tersebut.

Ayam petarung sejak kecilnya harus bisa anda berikan konsumsi pakan yang mengandung kandungan gizi yang mendorong proses pertumbuhan tubun, otot dan tulangnya. Dimana protein sangat membantu ayam dalam proses pembentukan tubuh dan otot yang baik. Sedangkan kalsium akan membuat ayam memiliki tulang yang keras. Bila ayam memiliki tulang dan otot yang keras, maka sudah pasti tendangan yang dihasilkannya juga akan sangat keras pula.

Untuk proses latihan, maka jenis latihan yang perlu diberikan pada ayam petarung tersebut dapat dititikberatkan pada bagian kakinya. Anda dapat memasang barbel pada kedua kaki ayam agar membuatnya menjadi semakin kuat. Selain itu berikan latihan jogging dan meloncat juga dapat memperkuat otot kaki ayam.

Baca juga : 4 Macam Karakteristik Fisik Untuk Menilai Kekuatan Ayam Petarung Bangkok

Lalu yang terpenting juga adalah jangan sampai anda melupakan latihan bertarung bagi ayam petarung tersebut. Karena melalui pertarungan, ayam bukan hanya menjadi semakin hebat, tetapi tubuhnya juga semakin kuat dan kebal. Karena saat bertarung, ayam akan menggunakan seluruh kemampuannya sebisa mungkin. Hal inilah yang nantinya membuat potensi kekuatan sang ayam menjadi keluar sehingga membuatnya menjadi lebih kuat lagi. Dalam hal ini, hasilnya akan terlihat jelas saat ayam anda sedang dalam pertandingan sabung ayam.

Leave a Reply