^ Penampilan Ayam Aduan Bangkok Yang Telah Siap Dalam Arena Sabung Ayam ^

December 11th, 2017

Sangat Penting Sekali Melihat Ayam Aduan Yang Sudah Siap Atau Belum Sebelum Diturunkan Dalam Arena Tempur

Ciri ayam aduan bangkok yang telah siap untuk bertarung dengan sederhana bisa kita lihat dari beberapa faktor, yaitu dari kenampakan pada warna kulit ayam, warna bulu ayam, sikap ayam, kelincahan ayam dalam bergerak, dan nafas ayamnya.

 

* Warna Kulit Ayam

 

Ciri ayam aduan bangkok yang telah siap untuk berlaga paling utamanya bisa kita lihat dari warna kulitnya. Kulit ayam petarung bangkok dibagian wajah, kaki pangkal sayap, serta juga ayam dalam keadaan prima pada umumnya dengan warna merah segar, tidak pucat serta tidak lesu. Warna merah kulit ayam menunjukkan aliran darah serta juga saraf ayam sedang berfungsi dengan sangat baik sekali.

 

 

 

* Bulu Ayam Mengkilat

 

Ciri fisik ayam aduan bangkok yang telah siap untuk dilagakan juga bisa kita lihat dari warna bulunya. Kalau yang sebelumnya adalah warna kulit, saat ini kita dapat lihat dari warna bulunya. Seperti yang sudah diketahui, warna bulu adalah merupakan gambaran atau indikator tingkat vasilitas serta kesehatan ayam aduan bangkok. Ayam aduan yang sehat akan tampak dari bulunya yang memiliki warna mengkilat apabila terkena sinar matahari secara langsung. Sedangkan ayam aduan yang memiliki bulu yang agak kusam umumnya adalah merupakan ayam aduan yang sedang sakit atau kurang begitu sehat.

 

* Kelincahan Ayam Aduan

 

Selain dari perubahan yang tampak dari fisik, ciri ayam aduan yang telah siap untuk bertarung juga dapat kita lihat dari cara pergerakannya. Ayam aduan yang telah siap untuk tarung biasanya akan bergerak dengan sangat lincah sekali. Terlebih lagi apabila melihat seekor ayam aduan bangkok jantan yang seusianya.

 

Baca Juga :

 

* Nafas Ayam Aduan

 

Nafas yang lebih panjang juga akan sangat mempengaruhi pertarungan ayam aduan disaat didalam arena sabung ayam. Pastikanlah hanya menurunkan ayam aduan yang mempunyai nafas telah jadi apabila ingin memenangkan pertandingan. Untuk mengetahui sudah jadi atau belumnya nafas dari ayam aduan dapat anda coba mengabar ayam tersebut dengan ayam petarung lainnya. Apabila dalam waktu kurang dari 14 menit nafas ayam aduan anda telah tampak sulit untuk bernafas, maka lebih baiknya jangan pernah mencoba menurunkan ayam aduan tersebut kedalam medan tempur. Sebaliknya, apabila ayam aduan tersebut dapat menahan hingga waktu 25 menit, maka ayam aduan tersebut dapat dipastikan bisa atau telah siap untuk ditarungkan.

Leave a Reply