^ Pemberian Nutrisi Serta Vitamin Untuk Ayam Aduan Dengan Buah Pisang ^

November 20th, 2017

Pohon pisang adalah merupakan jenis pohon dengan batangnya yang basah, tidak berkayu serta lunak berasal dari suku Musaceae. Meskipun tidak mempunyai batang kayu, namun batang pisang cukup kuat dengan daun-daun yang memiliki warna hijau tua memanjang serta berukuran besar. Terdapat berbagai kandungan kimia yang sangat tinggi serta sangat bermanfaat pada buah pisang, pemberian nutrisi serta vitamin yang paling utama adalah pisang raja yang mampu menjadi doping untuk meningkatkan gairah ayam petarung anda. Berikut ini adalah beberapa nutrisi yang terdapat di dalam buah pisang raja, yaitu :

 

* Dalam buah pisang raja terdapat sangat banyak sekali kandungan kalori yang sangat bermanfaat untuk memulihkan stamina ayam aduan yang habis melatih atau setelah bertarung.
* Mengandung trypthopan yang memiliki fungsi untuk melancarkan pencernaan serta brefungsi pada sistem saraf yang akan menjadi lebih baik.
* Buah pisang raja juga mempunyai kandungan nutrisi yang seperti piridoksin yang bisa mengontrol kandungan glukosa yang di dalam darah.
* Buah pisang raja mempunyai sebuah kandungan zat besi yang sangat tinggi yang juga mampu merangsang pembentukan pada Hemogoblin (Hb) dalam sel darah merah yang ada didalam tubuh ayam petarung milik anda.
* Buah pisang raja juga memiliki kandungan potasium yang mempunyai peran sangat baik untuk meningkatkan stamina serta semangat untuk sabung ayam aduan. Potasium juga mempunyai kemampuan untuk meminimalkan resiko darah tinggi dengan cara mengontrol tekanan darah, menormalkan pada detak jantung, mengirim oksigen pada otak serta mempertajamkan penglihatan.
* Mengandung sebuah serotonin yang fungsinya adalah mengatur stres atau suatu ketegangan yang dialami oleh ayam petarung disaat berada dalam arena dikarenakan kandungan kimi tersebut mempunyai kemampuan untuk membuat menjadi lebih rileks serta terkendali dengan cara mengontrol tekanan perasaan.
* Mengandung sebuah robifalvin yang fungsinnya untuk meningkatkan konsenrtasi serta mempertahankan aktivitas kerja pada sistem saraf ayam petarung.

 

Pada Pisang Raja Nangka Mempunyai Beberapa Ciri Yang Khasi, Yaitu :

– Ukuran pada buah pisang raja cukup besar, dengan panjang 12-18 centimeter serta berdiameter 3.2 centimeter.
– Pada buah pisang raja yang telah matang, kulit buah tersebut berwarna kuning berbintik hitam serta tebal.
– Biasanya buah pisang raja berbentuk melengkung.
– Daging pada buah pisang raja berwarna kuning kemerahan apabila telah matang.
– Pada umur 14 bulan akan mulai berbunga semenjak anakan.
– Semenjak munculnya bunga, buah pisang raja akan masak pada 5,5 bulan kemudian.
– Biasanya terdapat 9 sisir dalam sebuah tandan atau sekitar 129 buah pisang raja.

 

Baca Juga : Manfaat Cacing Tanah Untuk Kekuatan Ayam Petarung

 

Tips Dalam Pemberian Buah Pisang Raja Kepada Ayam Petarung :

Ayam petarung hanya cukup diberikan makan sebanyak 1/2 atau 1/3 bagian saja dari buah pisang tersebut. Dengan frekuensi seminggu 2 kali. Pemberian dilakukan di pagi hari sebelum ayam dijemur setelah ayam judi sabung online dimandikan. Perlu berhati-hati dalam pemberian yang berlebihan dikarenakan bisa menyebabkan bulu ayam menjadi rontok.

Leave a Reply