Pakan Berkualitas Ayam Tipe Pukul Dan Tipe Taji

January 15th, 2018

Ayam tipe pukul dan tipe taji memerlukan pakan yang lebih berkualitas agar saat bertarung bisa tampil lebih maksimal

Pakan Berkualitas Ayam Tipe Pukul Dan Tipe Taji

Pakan Berkualitas Ayam Tipe Pukul Dan Tipe Taji

Sabung Ayam – Bagi anda yang mempunyai ayam petarung khususnya ayam bangkok pukul dan tipe taji. Pastinya harus memperhatikan pakannya, karena keduanya mempunyai porsi makan dan jenis pakan yang berbeda-beda. Tentu mempengaruhi kualitasnya jika salah dalam pemberian pakan yang tepat dan benar. Selain menambahkan stamina, kekuatan pukulan dan kekebalan tubuhnya sudah mempengaruhi dari pemberian pakan ini.

Pakan Berkualitas Ayam Tipe Pukul Dan Tipe Taji

Agar ayam aduan tampil maksimal, tentunya harus diberikan pakan yang sesuai dengan umur dan jenis tipe. Ayam petarung jenis bangkok paling membutuhkan asupan karbohidrat yang banyak agar fisik dan staminanya dapat terjaga sepanjang hari. Untuk anakan ayam lebih kepada pakan vor yang dicampur dengan jagung halus agar memudahkan anakan akan mencernah pakan tersebut.

Ayam bangkok yang sudah siap bertarung sabung ayam tentunya lebih membutuhkan asupan vitamin yang lengkap dan pakan yang berkualitas. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi selengkapnya tentang pakan ayam bangkok yang berkualitas khususnya untuk ayam tipe pukul dan tipe taji.

Pemberian pakan yang sesuai dapat membentuk tubuh menjadi padat, keras, tegap dan kandungan lemak lebih rendah. Hal ini bisa meningkatkan pukulan saat menghadapi lawannya di arena sabung ayam. Yang terpenting ialah kandungan karbodhirat selalu diberikan agar kebutuhan pada tubuhnya dapat terpenuhi, terutama pada ayam bangkok dewasa.

  • Ayam bangkok tipe pukul sebaiknya diberikan pakan berkualitas seperti beras merah dan jagung yang sudah lunak. Perbandingan kedua pakan tersebut ialah 1:1 atau sama rata. Selain itu, tidak menganggu pencernaannya karena sudah lembut.
  • Ayam tipe taji lebih kepada beras merah yang lebih banyak ketimbang jagung dengan perbandingan 3:1. Ayam tipe taji memerlukan karbohidrat, lemak dan protein lebih sedikit.

Setiap para bobotoh mempuyai tips dan cara tersendiri dalam perawatan ayam bangkok aduannya bisa tampil kuat. Ayam tipe taji bertarung mengandalkan strategi maupun teknik saat bertarung, berbeda dengan ayam tipe pukul yang memerlukan tenaga dan otot agar bisa melumpuhkan lawan bertarungnya.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan diatas mengenai pakan berkualitas ayam tipe pukul dan tipe taji. Semoga bisa dijadikan sebuah pedoman bagi para penggila aduan ayam dalam merawat ayam bangkok menjadi ayam petarung yang mematikan. Terima kasih dan selamat mencoba!

Leave a Reply