Pahami 5 Bagian Tubuh Yang Berpengaruh Pada Ayam Petarung

October 22nd, 2017

ayam petarung

Sabung Ayam – Ayam petarung yang berkualitas pasti akan memiliki ciri-ciri khusus yang dimilikinya. Selain daripada kemampuan bertarungnya yang kuat, tentu saja tubuh yang dimilikinya juga sangat mendukung ayam tersebut hingga membuatnya menjadi seekor petarung yang sangat mematikan sekali.

Secara garis besar, terdapat 5 bagian dari tubuh ayam yang memiliki peranan terpenting dalam mendukung ayam tersebut dalam memaksimalkan kemampuan bertarungnnya. Apa saja ke-lima bagian tubuh ayam tersebut ?

1. Badan Ayam
Tentu saja badan ayam akan memiliki pengaruh secara total pada bagian tubuh ayam lainnya. Bila ayam memiliki badan yang bagus dan ideal, maka nantinya ayam tersebut akan dapat memaksimalkan bagian tubuh lainnya tanpa masalah. Selain itu tulang pada tubuh ayam tersebut juga harus sempurna dan tidak boleh bengkok sehingga ayam tersebut dapat bergerak secara sempurna.

2. Leher dan Kepala
Ayam petarung yang berkualitas akan memiliki struktur leher dan kepala yang sempurna. Tulang lehernya yang rapat akan membuat ayam dapat menghasilkan serangan yang lebih keras dan paruh yang kokoh akan dapat membuat patukan ayam tersebut akan menghasilkan serangan yang menyakitkan lawannya.

3. Bagian Kaki
Tentu saja bagian yang menjadi pangkuan utama ayam dalam menghasilkan serangan yang paling mematikan bagi lawannya dalam arena sabung ayam adalah pada bagian kaki ayam tersebut. Dengan otot kaki yang keras dan kekar, serangan yang dilancarkan ayam akan menghasilkan daya luka yang dapat menghempas lawannya hingga menghasilkan efek memar ataupun kepatahan pada tulang lawan.

4. Bagian Sayap
Sayap memiliki peran sebagai pendukung bagi ayam ketika dirinya akan melancarkan serangan lewat udara yang dilakukannya saat meloncat. Dengan sayap yang kuat, ayam akan dapat memiliki kecepatan yang lincah saat dirinya sedang bertarung dengan lawannya di udara dan dapat menyerang lawannya terlebih dahulu sebelum lawannya dapat menyerang ayam tersebut.

5. Bagian Cakar dan Jalu Ayam
Kedua bagian ini menjadi senjata utama ayam untuk menghasilkan serangan mematikan bagi lawannya. Dengan cakar dan jalu yang keras dan tajam, ayam petarung dapat langsung merobek ataupun membolongi tubuh lawannya.

Leave a Reply