^ Nasib Para Pejuang Petarung Sabung Ayam Taji Di Arena Adu Ayam ^

February 11th, 2018

Dunia Para Petarung Sabung Ayam

Sabung ayam taji pisau memang menjadi sebuah ajang pertandingan laga yang terkejam yang pernah ada, dikarenakan permainan satu ini dianggap sudah menyakiti hewan dengan mengadu kedua ekor ayam pejantan dalam arena sabung ayam. Terbesar didunia untuk pertandingan satu ini sering sekai dilakukan khususnya bagi negara Filipina serta negara Peru dengan para penonton yang berasal dari berbagai belahan penjuru di dunia, sebagai pecinta sabung ayam. Bahkan tidak luput juga para penonton asal dari Indonesia yang juga hadir untuk menikmati seni petarungan yang telah ada sejak lama sekali dari haman kuno.

 

 

Memang benar adanya apabila disaat ini untuk permainan sabung ayam telah dilarang dikarenakan dianggap melanggar Hak Hidup dari ayam yang dilaga, bahkan sampai “Nyawa ayam tarung juga ikut melayang” di dalam arena tarung. Tetapi hal tersebut telah menjadi lumrah di berbagai negara berkembang yang lain karena untuk mereka kegiatan sabung ayam adalah merupakan sebuah tradisi. Nasib para pejuang petarung sabung ayam pisau di arena adu ayam memang tidak dapat ditebak maupun diprediksi. Tetapi diatas itu semua, bekal yang dimiliki masing-masing ayam aduan adalah berupa dari keturunan, trah, jenis ras, perawatan, pelatihan yang telah didapatkan dari pemiliknya sendiri yang adalah merupakan hal yang terpenting yang menjadi andalah untuk setiap ayam aduan tersebut.

 

 

 

Ciri untuk ayam petarung yang terbaik umumnya dapat langsung dilihat dari fisik ayam tersebut, sehingga sangat mudah sekali untuk mengeceknya. Maka untuk dijadikan petarung, ayam aduan bangkok akan dibagi menjadi dua kelas yakni kelas berat serta kelas ringan. Ya, inilah sebuah seni yang dilakukan sampai berdarah dengan menggunakan taji pisau, silet, ataupun benda tajam lainnya. Meski begitu, tidak sedikit juga hadiah yang akan didapatkan dari hasil kemenangan seni sabung ayam tersebut. Dan tidak heran apabila untuk arena tarung yang berkelas seperti di Filipina saja dapat membanderol hadiah uang tunai yang berkisar sebesar 1.000.000 peso (setara dengan Rp 350 juta). Sangat menggiurkan sekali bukan?

 

Baca Juga : Ayam Ketawa Manu Gaga Asli Asal Dari Pulau Sulawesi Indonesia

 

Dan semua orang bisa menyaksikan dengan langsung pertandingan ayam bertarung dengan cara online dirumah mereka serta mulai bertaruhan pada ayam petarung yang mereka favoritkan untuk bertanding, langsung tanpa perlu hadir ditempat lokasinya unutk menyaksikan pertandningan tersebut. Menentukan ayam aduan berkualitas, tentunya kita perlu memperhatikan terlebih dulu jenis ayam aduan tersebut serta juga jenis dari indukan ayam aduan tersebut. Jika ayam aduan tersebut bukan keturunana dari ayam tarung, sebagus apapun ciri fisik serta kemampuannya, hal tersebut akan tetap saja tidak dapat menjadikan ayam satu ini sebagai jawara.

Leave a Reply