Mitos – Mitos Ayam Berkokok Pada Saat Malam Hari

July 28th, 2017

Banyak orang yang mengatakan bahwa ketika mendengar ada ayam yang berkokok pada saat malam hari berarti ayam tersebut telah melihat sesosok makhluk halus atau melihat makhluk sejenis tuyul sedang berkeliaran.

Bagi orang yang mempercayai hal tersebut tentunya akan membuat mereka merasa ketakutan dan merinding ketika tiba-tiba mendengar suara ayam yang berkokok pada saat malam hari.

Ayam yang berkokok pada saat malam hari adalah menandakan ada makhluk tuyul, selain menandakan tuyul ada juga mitos – mitos yang mengatakan bahwa jika ayam petarung yang berkokok sebelum matahari terbit itu adalah pertanda bahwa ada orang yang tengah berbuat zinah atau ada perawan yang akan hamil. Padahal, jika dipikir secara logis tentunya hal ini sangat tidak masuk akal. Karena tidak ada hubungannya antara ayam yang berkokok dengan perawan yang sedang hamil.

Pernyataan lain mengenai arti dari ayam yang berkokok pada saat malam hari datang dari sebuah hadis islam, yaitu bahwa jika ayam yang berkokok pada waktu malam hari, itu tandanya ia tengah melihat malaikat turun dari langit. Jika kita berdoa dan meminta kebaikan kepada Tuhan pada saat ayam sedang berkokok di tengah malam, maka doa kita akan terkabulkan karena ada malaikat yang hadir disana.

Namun, hingga saat ini belum ada yang tahu sebenarnya apa itu arti dari suara ayam berkokok yang kerap terdengar pada saat malam hari. Beberapa masyarakat percaya bahwa itu adalah tanda dari suatu hal, namun banyak juga yang menganggap itu adalah hal yang wajar dan tidak memiliki arti apapun.

Sekian dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai mitos – mitos ayam berkokok pada saat malam hari, semoga dengan informasi ini dapat menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply