Menyembuhkan Bubul Ayam Petarung Anda Tanpa Proses Operasi

January 31st, 2018

Menyembuhkan Bubul Ayam Petarung Anda Tanpa Proses Operasi

Menyembuhkan Bubul Ayam Petarung Anda Tanpa Proses Operasi

 

Menyembuhkan Bubul Ayam Petarung Anda Tanpa Proses Operasi

 

Sabung Ayam – Sebagai pecinta ayam petarung, maka kita semua menyetujui bahwa kaki ayam merupakan sumber serangan terbaik yang dimiliki oleh ayam. Tentu saja kesehatan dari kaki ayam harus kita jaga terus agar kakinya tidak terserang penyakit.

Namun, kadangkala kita bisa saja tidak menyadari bahwa kaki ayam kita terserang dengan yang namanya penyakit bubul. Penyakit bubul merupakan penyakit yang menyerang pada bagian bawah telapak kaki ayam. Dimana bubul ini biasanya memiliki bentuk tonjolan yang mengeras ke arah luar. Penyebab terjadinya bubul bisa dikarenakan luka ataupun kaki ayam terlalu sering lembab.

Efek yang diberikan penyakit bubul kepada ayam adalah rasa sakit. Karena bubul ini keras, maka setiap kalinya ayam melangkah akan membuatnya menderita kesakitan. Bayangkan saja bila ayam tersebut harus bertarung, maka tentu saja ayam ini tidak akan dapat bertarung dengan sempurna dalam arena sabung ayam.

Itulah sebabnya kita harus bisa mengetahui bagaimana cara Menyembuhkan Bubul Ayam Petarung Anda Tanpa Proses Operasi! Karena bila anda menyembuhkan bubul dengan melalui proses operasi, maka hal ini akan memakan waktu yang cukup panjang untuk proses penyembuhannya. Dimana bagian kaki ayam akan bolong akibat dari dikoreknya bubul dari bagian kaki ayam. Untuk itu, inilah dua cara yang dapat anda lakukan untuk menyembuhkannya tanpa operasi!

Cara yang pertama adalah dengan diobati kakinya dengan menggunakan obat bubul. Pertama-tama, hal yang anda lakukan adalah dengan membersihkan bagian bawah kaki ayam dengan menggunakan alkohol. Alkohol dapat mencegah dan mematikan pertumbuhan kuman. Sehingga dengan begitu, nantinya obat bubul akan dapat bekerja dengan lebih cepat. Tutupilah bagian bubul ayam yang sudah anda oleskan salep tersebut dengan plester.

Cara yang kedua adalah dengan memberikan betadine. Mengolesi betadine pada kaki ayam dapat anda lakukan secara rutin setiap harinya. Nantinya, kandungan betanine akan secara perlahan memperkecil bubul dari kaki ayam hingga habis.

 

Baca juga : Pentingnya Ayam Petarung Yang Memiliki Tendangan Keras

 

Itulah cara yang dapat anda lakukan pada ayam petarung anda untuk menyembuhkan penyakit bubul yang ada pada kakinya. Satu hal lagi yang perlu anda ingat adalah sebaiknya pada proses penyembuhan ini, usahakanlah untuk menjauhkan ayam anda dari lingkungan yang kotor. Anda mungkin juga boleh menempatkan ayam petarung anda di dalam kandang saja selama proses penyembuhan ini sedang berlangsung. Dan tentu saja kalau bisa kandang tersebut juga tidak langsung bersentuhan dengan tanah.

Leave a Reply