Meningkatkan Kemampuan Bertarung Ayam Petarung Melalui Latihan Bertarung

October 14th, 2017

ayam petarung

Sabung Ayam – Untuk bisa mempertinggi kemampuan bertarung dari seekor ayam petarung tentu saja hanya dapat dilakukannya dengan mempertarungkan ayam tersebut dengan ayam lainnya. Dan tentunya kebanyakan dari peternak ayam petarung pasti akan berpikir bagaimana supaya ayam petarung unggulannya dapat melakukannya dengan cara yang aman. Dan tentu saja hal itu akan dilakukan dengan cara mempertarungkannya dengan ayam yang dimilikinya sebelum dipertarungkan dengan ayam petarung yang dimiliki oleh peternak lainnya. Karena sang peternak akan berpikiran bahwa dengan begitu dirinya dapat dengan bebas memilih dan menentukan ayam yang mana satu yang akan dia jadikan lawan uji coba dari ayam unggulannya. Biasanya ayam yang lebih mudalah yang akan menjadi pilihan utamanya.

Memang bila dilihat secara umum, tindakan seperti itu dapat dikatakan benar namun juga salah. Dikatakan benar karena dengan kondisi seperti itu, ayam petarung yang difokuskan akan dapat melatih dirinya bertarung dengan ayam yang lebih lemah sehingga membuatnya menjadi lebih lihai. Namun negatifnya adalah anda akan mengorbankan ayam lainnya sebagai bulan-bulanan ayam unggulan anda, sehingga dengan begitu ayam tersebut nantinya pasti tidak akan memiliki naluri lagi untuk bertarung karena telah menderita dijadikan tumbal latihan. Selain itu juga adalah efek peningkatan yang didapat dari ayam petarung unggulan anda juga tidak akan begitu berarti. Karena saat dirinya bertemu dengan lawan yang tidak sepadan, maka ayam tersebut tidak akan mengalami peningkatan yang cukup optimal.

Berbeda dengan bila dipertarungkan dengan ayam petarung yang memiliki kemampuan yang hampir sama. Dari pertarungan ini nantinya ayam anda akan dapat meningkatkan kemampuan bertarung dan kekuatannya secara drastis, karena pertarungan tersebut akan memaksanya menggunakan seluruh kemampuan bertarungnya sehingga dari sanalah potensi bertarungnya akan meningkat. Selain itu lawan yang sepadan juga sangat mempengaruhi mental dari ayam petarung anda. Terlebih lagi ayam petarung sangat membutuhkan mental yang tinggi agar bisa berkompetisi pada pertandingan sabung ayam dan menghadapi petarung-petarung unggulan yang dimiliki oleh peternak ayam petarung lainnya.

Maka dari itulah untuk bisa mengoptimalkan kualitas dari ayam petarung anda, sebaiknya anda manfaatkanlah masa-masa latihannya dengan dipertaurngkan dengan ayam yang lebih sebaya dengan ayam tersebut, dan sekekali boleh juga anda pertarungkan dengan ayam yang lebih tua daripada ayam unggulan anda. Tetapi juga anda juga harus bisa memperhatikan kondisi dari ayam anda. Segeralah hentikan latihan tarung tersebut apabila ayam anda kelelahan ataupun kewalahan saat menghadapi lawan tandingnya. Bila anda merasa ayam tersebut masih sering mengalami hal itu, maka sebaiknya anda kembali memfokuskan pada latihan fisik ayam tersebut karena kemungkinan ayam tersebut belum memiliki fisik yang kompeten untuk bertarung pada pertandingan besar seperti sabung ayam.

Leave a Reply