Mengulas Kelebihan Beserta Ciri – Ciri Dari Ayam Panus

November 10th, 2017

ayam panus

Sabung Ayam – Seperti yang Anda ketahui, bahwa ayam panus merupakan sejenis ayam petarung yang tergolong ke dalam kategori ayam petarung yang berkualitas, hanya saja hingga sekarang ini masih banyak juga para penghobi sabung ayam yang masih belum mengetahuinya. Ya, memang ayam panus ini sangat jarang sekali ditemukan di Indonesia, meskipun ada yang mengetahuinya itu pasti hanya sekedar tahu nama saja atau melihatnya dari internet.

Dulunya ayam panus adalah ayam peliharaaan yang dipelihara oleh para bangsawan yang ada di Kerajaan Thailand. Ayam panus sendiri ini berasal dari nama tempat peternakan ayam petarung yang ada di negara Thailand waktu itu.

Dengan seiring berkembangnya zaman, ayam panus ini terus berkembang dan tidak hanya dipelihara oleh para bangsawan saja, karena siapa saja pun boleh memeliharanya. Hanya saja ayam panus ini memiliki nilai harga yang sangat mahal sekali.

Sebagai ayam petarung yang mahal dan berkualitas, ternyata ayam panus mempunyai ciri – ciri yang hampir sama dengan ayam petarung jenis lainnya pada umumnya. Dari postur tubuh, bulu, kaki dan variasi semua warnanya itu hampir mirip dengan ayam petarung jenis lainnya pada umumnya.

Ayam panus memiliki postur tubuh yang tegap dan kokoh serta kuat yang juga hampir sama dengan ayam bangkok pada umumnya. Dengan berat badan yang bisa mencapai 3 kg untuk dewasanya dan memiliki bentu kaki yang besar serta ideal, sisik kakinya yang berwarna putih dan juga sedikit keemasan.

Sebagai ayam petarung yang sejati, maka ayam panus ini memilikii banyak sekali kelebihan. Salah satunya adalah kekuatan, stamina, dan mental bertarung yang sangat baik sekali. Namun, ayam panus ini mempunyai ciri – ciri khas yang ada terdapat pada kemampuan bertarungnya.

Pada saat sedang bertarung, ayam panus ini akan memiliki teknik bertarung tersendiri untuk mengalahkan lawannya. Selain itu, ayam panus juga bisa membaca pukulan yang dilancarkan oleh lawannya dan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menyerang lawannya atau pertahanan lawannya tanpa harus mengeluarkan tenaga.

Yang menjadi ciri khas dari ayam petarung ini adalah pukulan yang dimilikinya ini selalu mengarah kebagian tengkuk lawannya. Karena bagian tersebut adalah bagian yang sangat vital sekali bagi seekor ayam petarung. Apabila ada ayam petarung yang terkena pukulannya, maka lawannya akan langsung tumbang. Ayam panus ini selalu menghancurkan pertahanan lawannya dengan menggunakan kekuatan pukulan yang sangat besar yang dimilikinya.

Karena hal inilah yang membuat ayam panus tersebut begitu digemari oleh para kalangan penghobi sabung ayam. Namun, ayam panus sangat sulit sekali untuk didapatkan meskipun Anda memiliki modal untuk membelinya.

Baca Ini : 5 Cara Pengobatan Penyakit Bubul Pada Ayam Petarung

Sekian akhir dari informasi yang dapat kami sampaikan mengenai mengulas kelebihan beserta ciri – ciri dari ayam panus, semoga dengan informasi yang dapat kami sampaikan ini bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari sebuah informasi seputar sabung ayam.

 

Leave a Reply