Mengkudu Memiliki Khasiat Penting Bagi Ayam Petarung Anda

February 2nd, 2018

Mengkudu Memiliki Khasiat Penting Bagi Ayam Petarung Anda

Mengkudu Memiliki Khasiat Penting Bagi Ayam Petarung Anda

 

Mengkudu Memiliki Khasiat Penting Bagi Ayam Petarung Anda

 

Sabung Ayam – Ayam petarung sangatlah membutuhkan berbagai asupan agar dapat menjaga kondisi kesehatan dan meningkatkan kualitas dari tubuhnya. Berbagai macam jenis jamu dan makanan sering diberikan oleh para peternaknya dengan harapan dapat memberi asupan gizi kepada ayam kesayangannya. Untuk itu, kali ini kita akan membahas sedikit mengenai “Mengkudu” sebagai asupan bagi ayam petarung.

Mengkudu merupakan salah satu jenis buah-buahan yang memiliki warna hijau atau kuning pada kulit luarnya. Selain daripada itu, bentuk fisiknya juga memiliki bulatan-bulatan hitam yang mengelilingi sisi buahnya. Meskipun tumbuhan jenis ini memiliki bau yang sangat menyengat, namun ternyata buah mengkudu ini memiliki fungsi yang sangat baik bagi ayam petarung.

Kita tentunya mengetahui bahwa ayam petarung dapat terserang berbagai macam penyakit, diantaranya adalah ngorok dan juga jamuran. Dan hebatnya, ternyata kandungan yang ada pada mengkudu dipercaya dapat menangkal kedua penyakit ini untuk menyerang tubuh ayam. Kandungan anti oksidan serta berbagai kandungan gizi yang ada dapat menahan dan sekaligus merestorasi bagian tubuh ayam yang terserang penyakit. Sehingga mengkudu ini sangat baik sekali bagi ayam.

Untuk pemberiannya, maka anda hanya perlu menyuapi cairan ataupun daging mengkudu yang sudah anda tumbuk. Berikanlah secara rutin pada pagi dan sore hari setiap harinya. Untuk semakin mempertinggi nutrisi yang ada, anda juga dapat menggabunginya dengan cairan jahe yang diseduh dengan air hangat. Gabungan dari kedua bahan ini dipercaya akan dapat menjaga dan sekaligus melindungi tubuh ayam dari berbagai macam penyakit, terlebih lagi penyakit dari dalam tubuh ayam.

 

Baca juga : Khasiat Keong Bagi Ayam Petarung Sebagai Persiapan Sebelum Sabung Ayam

 

Menjaga kesehatan ayam sangatlah penting, karena ayam harus dalam kondisi yang fit dan prima agar dapat beraktifitas dengan bebas.

Ayam yang sehat dan terbebas dari penyakit akan dapat bertarung dengan sempurna. Dalam kondisi yang sakit, ayam tidak akan dapat bertarung, karena diri sang ayam sendiri sudah kehilangan tenaga akibat dari penyakit yang menyerangnya selagi sakit. Sehingga ayam anda tidak akan dapat anda gunakan pada pertandingan sabung ayam.

Leave a Reply