Mengetahui Potensi Ayam Cochin Menjadi Ayam Petarung

November 7th, 2017

ayam petarung

Mengetahui Potensi Ayam Cochin Menjadi Ayam Petarung

Sabung Ayam – Pernahkan anda mengenal ayam cochin yang merupakan salah jenis ayam yang memiliki tubuh besar dan lebar. Ayam jenis ini sering disebut sebagai ayam monster karena tubuhnya yang sangat besar dan berisi tersebut. Keunikan dari ayam ini selain tubuhnya yang besar adalah dimana ayam ini hampir pada seluruh bagian tubuhnya ditumbuhi oleh bulu, bahkan pada bagian kakinya juga penuh terisi dengan bulu-bulunya. Ayam ini memang tidak begitu terkenal di Asia, karena ayam ini merupakan salah satu jenis ayam hias yang sangat baik untuk dipelihara karena memiliki bentuk yang bagus.

Ayam cochin ini sangat terkenal di Eropa dan sering dijadikan peliharaan. Tidak heran ayam ini tidak terkenal di Asia karena di benua itu lebih tertarik pada ayam yang dapat dijadikan ayam petarung dan bisa menjadi jagoan pada pertandingan sabung ayam. Dan hal ini tentu saja tidak cocok dengan ayam cochin yang memilii ukuran tubuh yang begitu besar sehingga membuat gerakan tubuhnya menjadi lebih lamban dan kaku.

Itulah yang menyebabkan hingga saat ini, khususnya di Indonesia, para pecinta sabung ayam lebih memilih ayam petarung seperti bangkok ataupun saigon sebagai jagoannya pada pertarungan sabung ayam. Dimana pada sebuah pertarungan, kecepatan gerak memiliki posisi yang penting bagi ayam karena saat ayam memiliki gerakan yang lambat akan membuatnya sulit untuk bergerak, apalagi menyerang lawannya ataupun menghindari serangan lawannya.

Meskipun begitu, ayam jenis cochin ini sebenarnya juga memiliki potensi bertarung. Namun saja potensi bertarung yang dimilikinya sebatas hanya untuk melindungi dirinya, khususnya menjaga ayam betina yang menjadi pasangnya. Sehingga ayam seperti ini akan sulit sekali untuk dijadikan peserta apalagi jagoan pada pertandingan sabung ayam yang diisi dengan ayam-ayam yang berkualitas tarung yang sangat baik dan tinggi.

Leave a Reply