Mengetahui Keampuhan Dari Gaya Nikus Pada Pertarungan Sabung Ayam

October 10th, 2017

 

sabung ayam

Sabung Ayam – Gaya bertarung yang ada dalam dunia pertarungan ayam atau saat ini lebih dikenal sebagai sabung ayam sangat banyak dan bervariasi. Tentu saja tiap gaya bertarung tersebut akan memiliki keampuhannya masing-masing bila dapat digunakan oleh ayam petarung dalam kondisi tertentu. Semakin baik gaya bertarung tersebut, maka nantinya efek kegunaannya akan semakin tinggi sehingga membuat ayam tersebut dapat dengan mudah mengalahkan lawannya tanpa harus bertarung dengan sengit.

Apabila anda sudah biasa melihat gaya bertarung ayam yang menyerang dari posisi depan, lalu bagaimana pula dengan gaya bertarung nikus ? Apakah anda pernah mendengar gaya bertarung seperti itu ?

Mungkin bagi sebagian para pecinta sabung ayam senior, gaya bertarung tersebut bukanlah hal yang asing lagi. Tetapi tidak bagi mereka yang baru saja terjun. Gaya bertarung nikus adalah gaya bertarung yang dilakukan oleh seekor ayam dengan melakukan penerobosan pada celah yang ada pada kaki lawannya agar bisa berada pada posisi bagian belakang tubuh lawannya yang tidak memiliki pertahanan sama sekali. Setelah ayam tersebut berhasil menikus lawannya, maka selanjutnya ayam tersebut akan memberikan pukulan yang keras dari belakang kepada lawannya, terutama pada bagian kepala akan menjadi sasaran utama agar bisa memberikan hasil serangan yang lebih berbahaya.

Gaya nikus ini bukanlah sebuah gaya bertarung yang dapat dikuasai dengan sempurna oleh setiap jenis ayam petarung. Hanya ayam petarung yang berkualitaslah yang bisa menggunakan gaya ini dengan sempurna. Sehingga tidak perlu heran lagi bila ayam yang bisa menggunakan gaya ini dapat memenangkan pertarungannya dengan lebih mudah dan cepat.

Selain sangat bermanfaat untuk digunakan saat bertarung, tetapi untuk menggunakan gaya ini juga membutuhkan beberapa syarat bagi ayam yang ingin menggunakannya, dimana tubuh ramping, mental yang besar, dan kecepatan yang tinggi menjadi perpaduan yang sempurna untuk bisa membuat ayam tersebut menguasai gaya ini dengan sempurna. Tubuh yang ramping akan membuat ayam ini dapat lebih mudah untuk melewati tubuh lawannya, lalu mental yang besar akan mempengaruhi inisiasi ayam ini untuk maju ke arah lawannya serta kecepatan yang tinggi akan membuat ayam ini dapat melancarkan gerakan tersebut tanpa diketahui oleh lawannya.

Leave a Reply