Mengetahui Fungsi Penting Sayap Bagi Ayam Petarung

October 2nd, 2017

ayam petarung

Sabung ayam – Setiap bagian tubuh yang dimiliki oleh ayam memiliki fungsi tertentu yang dapat digunakan sebagai ataupun alat untuk membantu ayam tersebut ketika bertarung. Sebagai contoh paruh digunakan untuk mematuk dan kaki digunakan untuk menendang. Lalu, bagaimana pula dengan sayapnya? Apa sebenarnya manfaat dari sayap bagi setiap ayam petarung ketika bertarung ?

Sayap ayam merupakan salah satu bagian tubuh ayam yang sangat penting bagi setiap ayam, terlebih lagi bagi ayam petarung. Karena sayap memiliki fungsi sebagai penjaga keseimbangan tubuh ayam tersebut. Ketika bertarung, sayap ayam justru akan memiliki berbagai fungsi lain yang akan dapat dengan mudah anda lihat dalam pertarungan, dimana sayap ayam selain digunakan sebagai penjaga keseimbangan tubuh, sayap juga berfungsi sebagai tameng tubuh, pendorong tubuh, mengepak lawan dan juga mengontrol tubuh ayam agar dapat mengudara lebih lama ketika sedang menyerang lawannya.

Jadi fungsi seperti itu sangatlah krusial sekali bagi ayam. Ayam yang memiliki sayap yang lemah akan mengalami kesulitan ketika bertarung, terlebih lagi bila dirinya berhadapan dengan ayam petarung yang memiliki gaya bertarung di atas.

Untuk itulah, penting sekali bagi diri anda untuk tidak melupakan bagaimana cara untuk meningkatkan kekuatan dari sayap ayam. Anda dapat meningkatkan sayap ayam dengan beberapa cara yang sangat mudah, seperti anda melepaskan ayam anda dari jarak ketinggian 1m hingga 1.5m agar ayam akan mengepakkan sayapnya sebelum dirinya mendarat di tahan. Selain daripada itu dapat juga anda lakukan dengan cara melakukannya secara manual, yaitu dengan mengangkat sayap ayam dan diputar ke arah depan dan belakang agar ototnya menjadi lebih keras.

Saat ayam bisa memiliki sayap yang kuat, maka anda jangan akan kaget bila suatu saat bahwa ayam tersebut akan dapat merobohkan lawan tarung sabung ayam yang ditemuinya hanya dengan satu serangan tajinya saja. Karena ayam tersebut akan memiliki tempo berudara yang lebih panjang dan dapat menyerang langsung bagian vital lawannya dengan mudah.

Leave a Reply